Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis ditutup turun pada perdagangan Rabu (6/3), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,16 persen atau 8,71 poin, menjadi 5.288,81 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang menjadi komponen indeks indeks CAC-40 tercatat 24 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 3,68 persen.

Diikutu oleh saham perusahaan perangkat lunak Prancis Dassault Systemes yang merosot 2,70 persen, serta perusahaan pemasok komponen otomotif global Prancis Valeo turun 2,68 persen.

Sementara itu, perusahaan periklanan dan humas multinasional Prancis Publicis Groupe naik 1,00 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan multinasional Prancis yang memasok gas industri dan jasa-jasa ke berbagai industri, Air Liquide, yang menguat 0,86 persen, serta perusahaan produk makanan multinasional Prancis Danone naik 0,64 persen.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2019