Ketika sampai untuk memilih antara menyimpan cincin juara atau trofi di sebuah ruangan, atau memberi anak-anak kesempatan untuk mengubah hidup mereka, pilihannya sangat sederhana. Jual semuanya," tulis Abdul-Jabbar.
Jakarta (ANTARA) - Lelang dari beberapa barang-barang kenangan karier legenda NBA Kareem Abdul-Jabbar menghasilkan hampir 3 juta dolar AS, demikian ESPN melaporkan.

Pelelangan pada Minggu itu mencakup 234 item barang kenangan, termasuk empat dari lima cincin juara NBA yang dimenangkannya bersama Los Angeles Lakers.

Barang yang dijual seharga 2.947.872,25 dolar AS.

Cincin itu merupakan empat item dari lima harga jual tertinggi. ESPN melaporkan bahwa cincin kejuaraan 1987 dijual seharga 398.937,50 dolar AS, cincin 1985 seharga 343.700 dolar AS, dan cincin 1980 dan 1988 masing-masing seharga 245.500 dolar AS.

Cincin juaranya yang dimenangkan pada tahun 1971 bersama Milwaukee Bucks, tidak ada dalam pelelangan itu.

Tiga dari enam trofi MVP-nya masing-masing terjual lebih dari 120.000 dolar AS.

Abdul-Jabbar, 71, menulis di situs webnya pada awal bulan ini bahwa "sebagian besar hasil" akan disumbangkan untuk Skyhook Foundation-nya, sebuah badan amal yang membantu anak-anak mempelajari tentang sains, teknologi, teknik dan matematika.

"Ketika sampai untuk memilih antara menyimpan cincin juara atau trofi di sebuah ruangan, atau memberi anak-anak kesempatan untuk mengubah hidup mereka, pilihannya sangat sederhana. Jual semuanya," tulis Abdul-Jabbar.

"Melihat kembali apa yang telah saya lakukan dalam hidup saya, alih-alih menatap kilau perhiasan atau lapisan emas sesuatu yang saya lakukan sejak dulu, saya lebih suka melihat wajah bahagia seorang anak yang memegang ulat pertama mereka dan berpikir tentang apa yang mungkin saya lakukan untuk masa depan mereka.

"Itu adalah sejarah yang tidak lagi berharga."

Penerjemah: Junaydi Suswanto
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2019