ACT kirim bantuan logistik bagi korban banjir bandang di Tanggamus

ACT kirim bantuan logistik bagi korban banjir bandang di Tanggamus

Para korban banjir bandang di Pekon (Desa) Sukamulya, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung. (antara/dok ACT Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung memberikan bantuan makan siap saji dan sembako, kepada korban banjir bandang di Pekon (desa) Sukamulya, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

“Kami langsung bergerak cepat setelah mendapatkan laporan bahwa ada terjadi bencana, bersama relawan yang lain mengumpulkan sembako dan menyiapkan makanan siap saji untuk diberikan kepada para korban banjir bandang,,” kata Kepala Program ACT Lampung Dinia Rumaini, melalui keterangan tertulis yang diterima di Bandarlampung, Kamis.

Menurutnya, banjir bandang yang terjadi di Pekon Suka Mulya Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus itu terjadi pada Selasa (5/3) mengakibatkan sedikitnya 84 rumah terendam lumpur dan kehilangan perabot rumah tangga.

Selain itu, merespons kejadian banjir tersebut Tim Emergency Respon (ER), ACT Lampung langsung bergerak menuju lokasi banjir bandang yaitu titik terdampak banjir di RT 003 RW 004 Dusun Surian Pekon Sukamulya.

Dia menegaskan, bersama relawan dari Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), membagikan logistik berupa makanan siap santap, sembako dan kebutuhan lainya kepada korban banjir yang ada di lokasi.

“Saat ini relawan masih bertahan di lokasi bencana untuk melanjutkan assesment warga terdampak dan membantu membersihkan sisa lumpur,” kata Dia.

Dinia menjelaskan, saat ini warga yang terdampak banjir bandang sangat membutuhkan air bersih, sembako, perlengkapan sekolah dan perabotan.

“Masyarakat masih memperbaiki rumahnya dan membersihkan lingkungan akibat banjir bandang,” kata dia.

Baca juga: ACT Lampung salurkan bantuan kepada korban banjir di Pringsewu
Baca juga: Bocah penderita tumor kaki di Lampung mendapat bantuan ACT
Baca juga: Bantuan korban banjir Menggala segera dikirimkan ACT Lampung

Pewarta: Triono Subagyo
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ACT Malang aktifkan program tanam raya bibit unggul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar