Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono mendapatkan penghargaan sebagai Birokrat Teladan pada Malam Anugerah Obsession Awards 2019.

Dalam siaran pers yang diterima Antara Jakarta, Kamis (7/3) penyerahan penghargaan kepada Sesjen MPR itu disampaikan pada Malam Anugerah Obsession Awards 2019 yang berlangsung di Puri Agung Ball Room, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta, Rabu (6/3) malam.

Ma'ruf Cahyono, SH, MH, menerima penghargaan kategori Best Bureaucrats, pada Malam Anugerah Obsession Awards 2019. 

Selain Sesjen MPR, penghargaan juga diberikan kepada benerapa tokoh dan instansi nasional, dengan berbagai kategori. antara lain, Best Minister, Best Parliamentarians, Best Regional Leader, Best CEOs, Best Professionals, Best Entrepreneurs, Best Private Bank, dan State Owned Enterprise Bank.

Beberapa nama yang juga mendapat penghargaan adalah Ketua DPR Bambang Soesatya sebagai Best Parliamentarians bersama Johny G. Plate, Herman Khairon dan Maruarar Sirait.

Bagi Ma'ruf penghargaan ini bukan yang pertama. Sebelumnya, atau pada 2018, pria kelahiran Purwokerto Jawa Tengah, ini pernah dinobatkan sebagai satu dari 73 figur berprestasi di Indonesia oleh Men's Obsession.

Puncak obsession Awards ke 15 tahun 2019, sendiri ditandai dengan penganugerahan penghargaan lifetime Achievement Women's Obsession Awards 2019 kepada Martha Tilaar (founder & Martha Tilaar Group).

Usai menerima penghargaan, kepada awak media, Sesjen MPR menyampaikan terimakasih kasih dan ucapan syukur atas penghargaan yang diterimanya.

Menurutnya, penghargaan tersebut menjadi salah satu bukti, bahwa keberadaan para birokrat sangatlah penting bagi bangsa dan negara. Apalagi penghargaan yang diperolehnya berasal dari media yang cukup besar.

"Sebagai insan biasa tentu tidak ada yang sempurna. Tetapi penghargaan ini adalah sebuah pengakuan atas kinerja yang dilakukan selama ini dan terus menjadi obsesi dan inspirasi untuk bekerja lebih baik untuk bangsa. Terlebih bagi saya yang ada di MPR, yang harus mendukung tugas tugas MPR dalam menjaga Ideologi Pancasila dan konstitusi, serta mengawal MPR sebagai rumah kebangsaan, tentu semua ini bukanlah tugas yang ringan harus dilakuka dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab", kata Ma'ruf menambahkan.

Obsession Awards merupakan acara tahunan yang digelar sejak 2004 oleh Obsession Media Group (OMG). Obsession Awards lahir dari tekat OMG untuk memberikan apresiasi kepada tokoh nasional, individu dan korporasi yang telah menunjukkan dedikasi pada bidangnya masing-masing, memiliki keteladanan, bersih, inspiratif dan inovatif.

Pewarta: Jaka Sugiyanta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019