counter

Piala Presiden 2019

Persebaya tundukkan Persib 3-2

Persebaya tundukkan Persib 3-2

Piala Presiden 2019 (ANTARA/Juns)

Bandung (ANTARA) - Persib Bandung tunduk pada laga klasiknya menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Piala Presiden 2019  Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupatem Bandung, Kamis, dengan skor 3-2.

Dari awal laga, tim Maung Bandung lebih banyak memberikan serangan ketimbang tim asal Surabaya tersebut.

Peluang yang dihasilkan pemain depan Persib cukup membahayakan gawang Abdul Rohim. Namun tidak berhasil dimaksimalkan oleh Ezechiel N'Douassel selaku ujung tombak tim asuhan Miljan Radovic.

Pemain Persib bernomor 10 tersebut membuat Maung Bandung nyaris unggul di menit ke 9 setelah melewati Abdul Rohim di depan gawang Persebaya.

Namun peluang tersebut berhasil dipatahkan oleh pemain belakang tim asuhan Djajang Nurjaman. Serangan Persib akhirnya membuahkan hasil di menit ke 31.

Erwin Ramdani berhasil membuka keunggulan setelah menerima umpan terobosan dari Eze. Persib Bandung unggul atas Persebaya dengan skor 1-0..

Tak mau kalah, tim berjuluk Bajul Ijo juga berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 36 lewat pemain bernomor pungung 63, Manuchehr Jalilov.

Hingga turun minum, kedua tim memiliki skor imbang satu sama dan lima menit setelah kick off babak kedua, Jalilov melesatkan gol cantik ke gawang Deden Nathsir.

Dia berhasil membuat Persebaya unggul lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Setelah itu Persebaya terlihat menguasai jalannya pertandingan, serangan demi serangan terus dilepaskan ke area pertahanan Maung Bandung.

Gol tambahan berhasil diciptakan Persebaya melalui penetrasi Irfan Jaya yang melewati beberapa pemain Persib dan menjebol gawang Deden.

Persib juga sempat mencoba menyusul skor Persebaya lewat gol Frets Listianto. Namun hingga peluit ditiupkan, Persebaya berhasil mengalahkan Persib dengan skor 3-2.

Dengan hasil tersebut, Persebaya dipastikan lolos ke babak selanjutnya. Tapi Persib yang hingga saat ini belum mengalami kemenangan, minim peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Maruarar Sirait bangga Piala Presiden tanpa uang negara

Komentar