counter

Peringati HUT Kementerian BUMN KAI Cirebon akan gelar pasar murah untuk warga kurang mampu

Peringati HUT Kementerian BUMN KAI Cirebon akan gelar pasar murah untuk warga kurang mampu

Sembako. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/foc/wsj).

Paket sembako ini masing-masing berisi beras premium 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, susu kental manis dan Mie Instan 10 bungkus,
Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, akan menggelar pasar murah untuk masyarakat yang kurang mampu dengan menyediakan 250 paket sembako.

Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Kuswardojo di Cirebon, Kamis, mengatakan kegiatan pasar murah ini akam menyiapkan 250 paket sembako seharga Rp145 ribu per paket dan akan dijual kepada masyarakat kurang mampu dengan harga Rp10 ribu," tambahnya.

Dia mengemukakan pasar murah tersebut dalam rangka ikut memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21. Dan BUMN Bersinergi dengan mengusung misi
"BUMN Hadir Untuk Negeri".

Dia melanjutkan sasarannya merupakan masyarakat kurang mampu yang dapat membeli paket sembako murah khususnya warga kecamatan Arjawinangun yang rumahnya berdekatan dengan jalur KA.

Hasil dari penjualan paket sembako murah tersebut, akan diberikan kepada 10 anak yatim piatu dari Yayasan Al Ikhlas, Desa Junjang Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan pasar murah KAI dan santunan ini untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok serta berbagi kepedulian bersama 10 orang anak yatim piatu," tambahnya

Selain itu pada kesempatan tersebut, PT KAI Daop 3 Cirebon juga menyelenggarakan acara sosialisasi keselamatan dan keamanan Kereta Api kepada masyarakat di sekitar kecamatan Arjawinangun.

Ia mengatakan melalui program BUMN Hadir untuk Negeri yang akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan, diharapkan BUMN dapat memberikan sumbangan nyata bagi masyarakat.

Serta bisa mewujudkan peran dan kontribusi BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberdayaan kondisi sosial yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

11 ton sembako bantuan Presiden untuk pengungsi Wamena tiba

Komentar