Jakarta (ANTARA) - Presiden Rennes, Olivier Letang, mengungkapkan kebanggaan karena capaian timnya yang menjadi klub Prancis pertama yang mengalahkan Arsenal di kandang sendiri.

Rennes mencatatkan rekor tersebut saat menjamu Arsenal di Stadion Roazhon Park pada Jumat dini hari WIB dalam laga pertama putaran 16 besar Liga Europa dan menang 3-1 atas lawannya tersebut.

"Perasaan pertama yang muncul adalah kebanggaan," kata Letang dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi UEFA.

"Rennes akan selalu menjadi tim pertama yang mengalahkan Arsenal di tanah Prancis dan mereka adalah raksasa dalam kompetisi antarklub Eropa," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Letang tak mau larut berlebihan dalam kemenangan tersebut dan berharap timnya bisa tetap berkonsentrasi saat menghadapi Arsenal di laga kedua di Emirates, London, pekan depan.

"Arsenal masih favorit. Kami akan berangkat ke London dengan tujuan lolos ke perempat final, namun penuh dengan kerendahan hati dan rasa hormat atas tim besar ini," ujarnya.

Rennes meraih kemenangan setelah berhasil memanfaatkan keuntungan jumlah pemain menyusul kartu kuning kedua yang diterima bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos pada menit ke-41 saat kedudukan imbang 1-1.

Tuan rumah lantas memastikan kemenangan lewat gol bunuh diri Nacho Monreal serta tandukan Ismaila Sarr.

Baca juga: Rennes hantam 10 pemain Arsenal 3-1

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019