Kami berharap peningkatan layanan digital perbankan akan semakin cepat dan mencapai area pelayanan yang lebih luas
Jakarta (ANTARA) - Bank Yudha Bhakti melakukan transformasi digitalisasi perbankan dalam upaya memberikan kepuasan kepada nasabah dan mengikuti tuntutan zaman yakni persaingan sektor perbankan, yang ketat, di dalam negeri.

"Merupakan keniscayaan bagi sebuah bank untuk melakukan transformasi digitalisasi dan untuk melakukan itu kita sudah menyiapkan perangkat teknologi dengan menggandeng PT Telkom serta perbaikan kualitas sumber daya manusia yang ada," kata Direktur Utama Bank Yudha Bhakti (BYB) Denny Novisar Mahmuradi kepada pers di Jakarta, Jumat.

Dikatakan, pada usia yang ke-29 tahun ini, BYB menegaskan posisinya sebagai salah satu bank modern dengan meningkatkan pelayanan digital perbankan dan teknologi finansial melalui kerja sama dengan sejumlah pihak yang memiliki kompetensi tinggi, baik jaringan maupun teknologi.

Dipilihnya PT Telkom untuk mendukung digitalisasi perusahaan, katanya, karena BUMN telekomunikasi tersebut masih yang terdepan dalam bidang teknologi komunikasi khususnya bidang perbankan.

Apalagi, produk perbankan hasil kerja sama dengan Telkom mampu memberikan jaminan kepraktisan, kenyamanan, dan keamanan transaksi nasabah.

"Tentu, kami berharap peningkatan layanan digital perbankan akan semakin cepat dan mencapai area pelayanan yang lebih luas," katanya.

Dia mengatakan, strategi digitalisasi perbankan tersebut ternyata menarik salah satu lembaga keuangan terkemuka internasional yang ingin menginvestasi di BYB yang nantinya akan lebih memperkuat kondisi keuangan perusahaan dalam mewujudkan transformasi perusahaan di era digitalisasi.

"Saya belum bisa menyampaikan nama perusahaan dimaksud tapi dalam waktu dekat akan melakukan realisasi investasi yang jumlahnya sekitar Rp160 miliar. Bahkan, perusahaan dalam waktu dekat yakni Mei 2019 akan melakukan right issue dengan harapan bisa menambah modal," katanya.

Denny juga berharap dengan adanya digitalisasi perbankan serta penambahan modal maka BYB bisa naik kelas dari Buku I menjadi Buku II.

Executive VP Div Enterprise Services PT Telkom Judi Achmad menambahkan digitalisasi perbankan adalah suatu keniscayaan yang harus dilakukan oleh perbankan apalagi saat ini semua bentuk transaksi hampir seluruhnya menggunakan digitalisasi.

"Telkom sangat mendukung adanya kerja sama digitalisasi dengan BYB dan kami akan menjalankan dengan baik kesepakatan yang telah dilakukan," katanya.

Baca juga: Perbankan nasional harus mulai perkuat sistem digitalisasi
Baca juga: Telkomsigma hadirkan solusi percepat digitalisasi perbankan

 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2019