Bergabungnya nama-nama berkualitas bagus ke timnas U-23 Indonesia akan memacu pemain lain untuk tampil lebih baik. Hal itu dianggap dapat meningkatkan kemampuan timnas U-23 secara keseluruhan.
Jakarta (ANTARA) - Bek kanan tim nasional U-23 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar menyambut baik kedatangan Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri di skuat berjuluk Garuda Muda tersebut.

"Kehadiran mereka berdampak bagus karena tim jadi mempunyai banyak pilihan," ujar Asnawi usai berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Menurut pemain berusia 19 tahun itu, bergabungnya nama-nama berkualitas bagus ke timnas U-23 Indonesia akan memacu pemain lain untuk tampil lebih baik. Hal itu dianggap dapat meningkatkan kemampuan timnas U-23 secara keseluruhan.

"Persaingan itu baik untuk tim," tutur Asnawi.

Dua pesepak bola Indonesia yang merumput di luar negeri, Saddil Ramdani (klub Pahang FA, Malaysia) dan Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), memang akan bergabung di timnas U-23 Indonesia dalam waktu dekat.

Baca juga: Egy Maulana dan Saddil segera bergabung timnas U-23

Pelatih tim Garuda Muda Indra Sjafri menyebut Saddil akan berada di tim pada tanggal 8 atau 9 Maret 2019. Sementara Egy tiba di Indonesia pada 12 Maret 2019.

Satu pemain dari luar negeri lainnya, Ezra Walian yang bermain di Belanda bersama klub RKC Waalwijk, belum bisa dipastikan kedatangannya.

"Pihak Ezra belum membalas surat dari PSSI," tutur Indra.

Baca juga: Periodisasi puncak performa, mantra penakluk AFF U-22 ala Indra Sjafri

Timnas U-23 Indonesia saat ini sedang menjalani TC sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Hanoi, Vietnam.

Pada hari ini, Jumat (8/3), TC yang dijadwalkan berlangsung sampai 17 Maret 2019 tersebut sudah memasuki hari kelima.

Di fase kualifikasi Piala U-23 Asia, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi Vietnam.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019