"Marah boleh, tapi jangan melakukan hal-hal yang merugikan penyelenggara serta PSIS sebagai tuan rumah," kata Wakil Ketua Panitia Lokal Grup C Piala Presiden 2019 Pudjianto.
Semarang (ANTARA) - Panitia pelaksana pertandingan Grup C Piala Presiden 2019 meminta pendukung PSIS Semarang tidak mudah terpancing emosi yang bisa berdampak merugikan bagi penyelenggara maupun tim kebanggaan Ibu Kota Jawa Tengah ini sebagai tuan rumah.

"Marah boleh, tapi jangan melakukan hal-hal yang merugikan penyelenggara serta PSIS sebagai tuan rumah," kata Wakil Ketua Panitia Lokal Grup C Piala Presiden 2019 Pudjianto di Semarang, Jumat (9/3).

Pada pertandingan pembuka 6 Maret lalu, kata dia, panitia sudah mengevaluasi berbagai hal berkaitan dengan pelaksanaan pertandingan di Stadion MochSoebroto Magelang itu.

Berkaitan dengan pengamanan, lanjut dia, penempatan personel pengamanan akan diperketat di sisi stadion yang lebih banyak penontonnya.

Selain itu, menurut dia, hujan juga menjadi salah satu kendala rendahnya minat penonton untuk datang langsung ke stadion.

"Dari sua pertandingan di hari pertama lalu rata-rata penonton hanya sekitar 4 ribu orang," katanya.

Kondisi itu, kata dia, ditambah dengan siaran langsung pertandingan Piala Presiden di televisi.

Pada pertandingan selanjutnya yang digelar 10 Maret 2019, lanjut dia, pihak panitia pertandingan sudah lebih siap.

Lanjutan pertandingan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch.Soebroto Magelang pada 10 Maret akan mempertemukan PSIS Semarang dengan Kalteng Putra dan PSM Makassar melawan Persipura Jayapura.
 

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019