Makassar (ANTARA) - Kepala Humas UMI, Dr Nurjannah Abna bersama staff humas melakukan benchmarking dengan Humas Universitas Teknologi Petronas Perak Malaysia, Jumat, sebagai upaya meningkatkan peran humas perguruan tinggi.

Dr Nurjannah Abna dalam keterangannya di Makassar, mengatakan humas perguruan tinggi memiliki peran strategis dalam mengkomunikasikan keunggulan institusinya, membangun pencitraan positif dan mendapatkan dukungan publik untuk pengembangan institusinya.

Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penerimaan yang hangat dari Corporate Communication Divisi atau nama lain dari Humas Universitas Teknologi Petronas," katanya.

Dosen Fakutlas Sastra UMI ini memperkenalkan UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah, yang lahir tahun 1954 dan telah menorehkan berbagai prestasi nasional dan internasional dan PTS pertama dan terbaik di Luar Pulau Jawa dengan akreditasi 'A' dari Badan Akreditasi Nasional PT.

"Hal penting dalam kunjungan ini mengetahui peran humas dalam melakukan branding institusi melalui berbagai aktifitas dan capaian yang telah dilakukan serta arah pengembangan universitas ke depannya," katanya.

Sementara itu, Head Stakeholders Management Corporate Communications UTP, Shariza Mohamed Shuhidan, dalam penerimaannya berterima kasih karena Humas UMI berkenan berkunjung ke UTP dan berbagi informasi dalam upaya pengembangan peran kehumasan kedua institusi.

Shariza memperkenalkan struktur organisasi humas yang secara lengkap mendukung peran bagian ini dalam mengembangkan institusi, diantaranya unit acara (kegiatan) dan conference management, unit stakeholders management, dan unit strategic Branding dan communications yang menangani pemasaran, hubungan media dan periklanan.

Dalam kunjungan ini, tim humas UMI juga berkesempatan berjumpa dengan Profesor dan peneliti di UTP, diantaranya Prof Suzana Yusop, Dr Noorfidza, Dr Aqsha dan beberapa staff lain. Rombongan UMI berkesempatan mengunjungi fasilitas UTP di Kampus Perak diantaranya perpustakaan moderen bergaya oil rig dan fasilitas riset dan laboratorium.*


Baca juga: FTI-UMI gandeng dua PTN praktik laboratorium pertambangan di Maros

Baca juga: Kembangkan minyak atsiri, UKM cengkih Bulukumba-Sulsel didampingi FTI-UMI


 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019