counter

Tangerang bersiap jadi penyelenggara MTQ Banten

Tangerang bersiap jadi penyelenggara MTQ Banten

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengecek persiapan MTQ Banten (istimewa)

Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, persiapan MTQ Provinsi Banten ke XVI sudah mencapai 75 persen dengan mengacu pada hasil peninjauan lokasi yang akan dijadikan tempat lomba.

MTQ Provinsi Banten ke XVI akan dilaksanakan pada tanggal 25-29 Maret dengan lokasi lomba di beberapa tempat di Tangerang, Jumat.

Arief yang didampingi sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang juga telah memonitoring ke beberapa masjid dan gedung yang nantinya akan digunakan sebagai venue berbagai kategori lomba dalam ajang MTQ XVI Provinsi Banten.

Salah satu lokasi yang dikunjungi Wali Kota dan rombongan adalah Museum Juang Taruna yang nantinya akan menjadi lokasi berlangsungnya cabang tilawah canet dan murottal.

"Toiletnya dibersihin, lampu yang mati cepet diganti, biar sepele tapi kan kebersihan toilet itu penting," ucap Arief.

Pemkot akan berusaha maksimal sebagai menjadi tuan rumah perhelatan MTQ yang nantinya akan diikuti oleh ratusan peserta dari delapan Kabupaten/Kota se provinsi Banten.

"Mudah-mudahan bisa memuaskan tamu yang datang dan bisa jadi tuan rumah yang baik," sambung Arief.

Selain masjid dan gedung, Wali Kota juga meninjau sejumlah ruang terbuka hijau yang ada di Kota Tangerang seperti Taman Hutan Kota, Taman Herbal dan Taman Makam Pahlawan.

"Baik peserta maupun tamu yang datang akan punya pengalaman sendiri saat berkunjung di kota tangerang," kata Wali Kota.*


Baca juga: Banten favorit juara umum MTQ Nasional XXVII

 

Pewarta: Ridwan Chaidir
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Juara MTQ internasional temui presiden di istana

Komentar