Sepak Bola Dunia

FIFA tolak permintaan Chelsea bekukan larangan transfer setahun

FIFA tolak permintaan Chelsea bekukan larangan transfer setahun

FIFA menolak permintaan Chelsea untuk pembekuan sanksi (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea pada Jumat merasa "heran" permintaan mereka untuk membekukan larangan transfer pemain selama satu tahun yang dijatuhkan FIFA telah ditolak, sementara permintaan serupa di masa lalu untuk penangguhan sanksi bisa dipenuhi.

FIFA pada Selasa mengkonfirmasi bahwa pihak Liga Inggris telah mengajukan banding terhadap pelarangan tersebut, yang diberlakukan setelah menilai Chelsea melanggar peraturan tentang pemain asing di bawah usia 18 tahun.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Ketua Komite Banding FIFA menolak aplikasi untuk tindakan sementara yang diajukan Chelsea FC sehubungan dengan keputusan Komite Disiplin FIFA," kata juru bicara FIFA pada Jumat.

Chelsea mengatakan, mereka telah memberi tahu FIFA tentang niatan mengajukan banding terhadap keputusan dan sanksi FIFA.

"Sebagai masalah keadilan prosedur dan persamaan perlakuan, dan hukum Swiss, menjadi hak klub untuk diberikan proses banding sebelum sanksi yang tidak dapat diperbaiki lagi mulai berlaku," kata Chelsea dalam sebuah pernyataan di situs web mereka.

Dalam semua kasus sebelumnya, di mana larangan registrasi diberlakukan FIFA, keputusan juga telah dibuat untuk menunda sanksi sampai proses banding selesai.

"Dalam hal ini, Chelsea menganggap diperlakukan tidak konsisten dibandingkan dengan klub-klub Eropa lainnya."

Chelsea kemungkinan masih membawa kasus mereka ke Pengadilan Arbitrase Olahraga, seperti yang dilakukan klub lain di masa lalu.

FIFA melarang Chelsea --yang membantah telah melakukan kesalahan-- untuk meregistrasi pemain baru pada musim mendatang dan di bursa transfer Januari tahun 2020.

Baca juga: FIFA larang Chelsea daftarkan nama baru dalam bursa transfer

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kesiapan Piala Dunia U20, Ketum PSSI tinjau stadion GSJ Palembang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar