Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Jerman ditutup lebih rendah pada perdagangan Jumat (8/3), dengan Indeks Acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt melemah 0,52 persen atau 59,96 poin, menjadi 11.457,84 poin, diikuti saham Adidas dan Bayer rontok.

Raksasa industri Thyssenkrupp mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya kehilangan 2,58 persen.

Disusul oleh saham perusahaan kimia dan farmasi multinasional Bayer serta pembuat pakaian dan peralatan olah raga Adidas, yang keduanya merosot sebesar 2,32 persen.

Di sisi lain, perusahaan penyedia teknologi internet dan jasa-jasa keuangan global Wirecard melonjak 5,23 persen, menjadi peraih keuntungan tertinggi (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham assosiasi perumahan Vonovia serta perusahaan farmasi Merck, yang masing-masing naik sebesar 2,52 persen dan 2,03 persen.

Adidas adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 249,0 juta euro (278,8 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip Xinhua.

Baca juga: Bursa Prancis melemah 36,70 poin, saham optik EssilorLuxottica jatuh

Baca juga: IHSG melemah seiring kekhawatiran meluasnya perang dagang

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019