Malang (ANTARA) - Tim Arema FC gagal mengamankan poin sempurna (3) setelah kalah tipis 0-1 dari Persela Lamongan pada laga kedua grup E Piala Presiden yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu malam.

Gol semata wayang yang mampu merobek gawang Arema yang dikawal Utam Rusdiana itu dilesakkan Washington Bradao Dos Santos pada menit ke-40.

Sejak kick off babak pertama, Persela langsung menggebrak dengan melakukan serangan bertubi-tubi, sementara Arema masih belum menemukan pola permainan yang mampu mengobrak-obrik lini pertahanan Persela yang justru mendominasi permainan.

Absennya enam pemain pilar Arema berpengaruh cukup signifikan terhadap performa Singo Edan di lapangan. Keenam pemain pilar yang absen itu adalah sang kapten Hamka Hamzah, Johan Alfarizie, Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony, Nasir, dan Dedik Setiawan.

Sebenarnya peluang "cantik" kedua tim sama banyaknya, namun yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol hanya satu, yakni gol yang disarangkan Washington pada menit ke-40 ke gawang Arema FC. Bahkan, hingga turun minum skor masih bertahan 1-0.

Usai turun minum, Persela langsung menyerang. Menit ke-55 Muhammad Hambali melakukan tendangan keras, tapi hanya menghasilkan tendangan sudut saja.

Lima menit berselang, Persela kembali mendapatkan peluang melalui Hei Hirose. Tapi tendangannya masih melambung. Persela kembali membuang-buang peluang pada menit 75. Peluang dari Washington Brandao masih bisa ditepis kiper Arema, Utam Rusdiana.

Dua menit berselang, Arema membalas serangan, namun kiper Persela, Dian Agus membuat penyelamatan dengan menepis bola tendangan dari Sunarto. Menit 81, Arema kembali memperoleh peluang emas. Sontekan Muhammad Rafli masih menyamping dari gawang Persela.

Hingga 45 menit babak kedua berakhir, skor masih tetap 1-0 untuk keunggulan Persela Lamongan.

Dengan hasil yang diraih empat tim di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, persaingan di grup tersebut semakin sengit. Ada tiga tim yang masih berpeluang untuk lolos ke perempat final, yakni Persela (6 poin), Arema (3 poin) dan Barito Putera (3 poin).

Susunan pemain:

Persela Lamongan: Dian Agus Prasetyo; Arid Satria,Eky Taufik Febrianto,Jairo Peixoto,Samsul Arif; Achmad Subagja, Jose Sardon,  Hei Hirose, Lucky Wahyu; Muhammad Hambali, Washington Brandao

Arema FC: Utam Rusdiyana, Arthur Cunha,Rachmat Latif, Hendro Siswanto,J ayus Haryono, Makan Konate, Pavel Smolyachenko, Ricky Akbar, Dendy Santoso, Riky Kayame, Robert Lima.

Pada laga terakhir grup E yang bakal dilangsungkan, Rabu (13/3) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Persela Lamongan bakal menghadapi Barito Putra dan Arema menghadapi Persita Tangerang.

Baca juga: Sejumlah pemain Arema FC absen hadapi Persela di laga kedua

Baca juga: Persela Lamongan kandaskan Persita 2-0
 

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019