counter

India: Pakistan sembunyikan informasi dengan tak beri izin ke tempat pengeboman

India: Pakistan sembunyikan informasi dengan tak beri izin ke tempat pengeboman

Tentara India berdiri di sebelah helikopter Angkatan Udara mereka yang jatuh di distrik Budgam, Kashmir, Rabu (27/2/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Danish Ismail/djo

New Delhi (ANTARA) - India mengatakan pada Sabtu bahwa Pakistan memiliki informasi yang disembunyikannya dengan mencegah para wartawan mendapat akses ke tempat yang dijadikan sasaran serangan jet-jet tempur India di dalam wilayah Pakistan.

Dengan "menyebut demi alasan-alasan keamanan", para pejabat keamanan Pakistan mengatakan pada Kamis melarang satu tim dari Reuters mendaki sebuah bukit di bagian timur laut Pakistan ke satu sekolah agama, dan sekelompok gedung-gedung di sekitar yang dijadikan sasaran pesawat-pesawat tempur India pekan lalu.

"Kenyataannya sekarang Pakistan telah menolak akses bagi wartawan untuk mengunjungi tempat itu. Artinya mereka memiliki banyak informasi yang disembunyikan," kata Raveesh Kumar, juru bicara Kementerian Luar Negeri India, kepada wartawan, demikian Reuters melaporkan.

Baca juga: Api permusuhan Pakistan dan India tampak meredup

Dia mengulangi kembali sikap pemerintah bahwa serangan-serangan udara India "berhasil dan mencapai tujuan yang diinginkan", setelah ditanya mengenai satu laporan Reuters bahwa gambar-gambar satelit yang memiliki resolusi tinggi yang dilihat Reuters menunjukkan sekolah itu tampak masih berdiri.

Redaktur: Maria Dian A

Pewarta: Antara
Editor: Mohamad Anthoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar