counter

Liga Inggris

Kalahkan Crystal Palace, Brighton jauhi zona degradasi

Kalahkan Crystal Palace, Brighton jauhi zona degradasi

Gelandang Crytal Palace Luka Milivojevic (belakang) berusaha merebut bola dari penguasaan penyerang Brighton & Hove Albion, Glenn Murray (depan) dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu (9/3/2019).(ANTARA/REUTERS/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Brighton & Hove Albion kian menjauhi zona degradasi Liga Inggris saat tampil baik di kandang lawan dalam laga pekan ke-30 dengan mengalahkan Crystal Palace 2-1 di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, Sabtu.

Hasil itu membuat Brighton yang sebelumnya berada di urutan ke-15 naik satu tempat ke peringkat ke-14 dengan raihan 33 poin, di bawah Palace (33), demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Glenn Murray membuat Brighton unggul terlebih dahulu pada babak pertama melalui sebuah tendangan brilian memanfaatkan kesalahan bek Palace James Tomkins karena gagal mengantisipasi bola.

Palace mampu membalas di babak kedua ketika pemainnya Andros Townsend dijatuhkan di kotak terlarang oleh gelandang Brighton, Davy Proepper. Luka Milivojevic yang menjadi eksekutor memanfatkan kesempatan itu untuk membuat timnya menyamakan kedudukan pada menit ke-50.

Namun, sayangnya tim tuan rumah tidak mampu memanfaatkan momentum yang mereka dapat dan gagal membalikkan keadaan.

Justru tim tamu yang mampu memastikan kemenangan melalui gol luar biasa yang dicetak Anthony Knockaert pada menit ke-74 untuk kembali meraih keunggulan atas Crystal Palace.

Gol tersebut meruntuhkan semangat para pemain tim tuan rumah dan sulit membuat mereka bangkit untuk menyamakan kedudukan di Selhurst Park.

Baca juga: Sarri: Chelsea akan berjuang sampai akhir untuk posisi empat besar

Baca juga: Yang revolusioner bagi Manchester United


Susunan pemain: 

Crystal Palace (4-3-3): Vicente Guaita; Aaron Wan-Bissaka, James Tomkins, Scott Dann, Patrick van Aanholt; James McArthur (Christian Benteke), Luka Milivojevic, Jeffrey Schlupp; Andros Townsend (Max Meyer), Michy Batshuyai, Wilfried Zaha
Pelatih: Roy Hodgson

Brighton & Hove Albion (4-5-1): Mathew Ryan; Martin Montoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo; Anthony Knockaert (Solomon March), Yves Bissouma, Dale Stephens, Davy Proepper, Alireza Jahanbakhsh (Juergen Locadia); Glenn Murray
Pelatih: Chris Hughton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar