Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Liga Jerman Bayern Muenchen berhasil mencukur tamunya VfL Wolfsburg dengan skor telak 6-0 dalam laga pekan ke-25 di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan tim besutan Niko Kovac melejit ke puncak klasemen berbekalkan selisih gol, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.

Muenchen kini memiliki raihan total 57 poin, setara dengan Borussia Dortmund (57) yang melorot ke urutan kedua, namun unggul dalam selisih gol berupa surplus 35 gol dibandingkan pesaingnya itu yang hanya memiliki surplus 33 gol.

Hasil itu membuat Muenchen kini berada di posisi terdepan dalam perburuan gelar juara yang mungkin akan ditentukan hingga laga pamungkas, jika mereka dan Dortmund tampil konsisten di jadwal pertandingan tersisa.

Pesta gol Muenchen baru dimulai pada menit ke-34 lewat pembukaan dari Serge Gnabry meski sejak tendangan mula mereka tampil dominan dan agresif atas tamunya.

Tiga menit berselang Robert Lewandowski menggandakan keunggulan Muenchen lewat gol pertamanya di laga tersebut berkat aksi rasional Gnabry yang menyodorkan bola di muka gawang.

Pada menit ke-52, giliran James Rodriguez yang mencatatkan namanya di daftar pencetak gol lewat aksinya menerima umpan kiriman Thiago Alcantara, melakukan dua sentuhan sebelum melesakkan bola ke sudut bawah gawang Wolfsburg.

Wolfsburg sempat mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-57 lewat tembakan jarak jauh Maximilian Arnold namun kiper Manuel Neuer mudah menjinakkan bola yang datang.

Lantas Muenchen menambah keunggulan mereka menjadi 4-0 pada menit ke-76 lewat tembakan sentuhan pertama Thomas Mueller yang menyelesaikan umpan kiriman Franck Ribery.

Unggul empat gol tak membuat mesin Muenchen mengendur, mereka menambah gol lagi dalam kurun waktu tiga menit lewat Joshua Kimmich pada menit ke-82 dan Lewandowski pada menit ke-85.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Rafinha; Javi Martinez (Leon Goretzka), Thiago Alcantara; Thomas Mueller, James Rodriguez (Renato Sanches), Serge Gnabry (Franck Ribery); Robert Lewandowski
Pelatih: Niko Kovac

VfL Wolfsburg (4-3-3): Koen Casteels; William, Robin Knoche, John Brooks, Jerome Roussillon; Yannick Gerhardt (Yunus Malli), Josuha Guilavogui, Maximilian Arnold (Elvis Rexhbecaj); Admir Mehmedi (Renato Steffen), Wout Weghorst, Josip Brekalo
Pelatih: Bruno Labbadia

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019