counter

Liga Jerman

Nico Kovac: Muenchen bisa cetak lebih banyak gol

Nico Kovac: Muenchen bisa cetak lebih banyak gol

Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, memberikan arahan kepada pemainnya dalam lanjutan Liga Jerman melawan Vfl Wolfsburg di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (9/3/2019). (ANTARA/REUTERS/Michael Dalder)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Muenchen Niko Kovac mengatakan timnya sebetulnya bisa mencetak lebih banyak gol ketika menang telak 6-0 atas Vfl Wolfsburg dalam laga pekan ke-25 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (9/3).

Kendati demikian, Kovac mengaku sangat puas dengan permainan yang ditampilkan Muenchen demi merebut posisi puncak klasemen Liga Jerman tersebut.

"Saya sangat puas dan menyukai cara kami bermain," kata Kovac dalam komentar purnalaga yang dilansir Reuters.

"Kami sebetulnya bisa mencetak lebih banyak gol," ujar dia menambahkan.

Kemenangan itu selain membuat Muenchen naik ke puncak klasemen berbekalkan keunggulan selisih gol juga menjadi modal penting bagi mereka menyongsong laga kedua putaran 16 besar Liga Champions melawan Liverpool pada Kamis (14/3) dini hari WIB.

Kovac menegaskan kubunya mengincar kemenangan atas Liverpool, setelah hanya bisa menahan imbang nirgol di laga pertama di Anfield tiga pekan lalu, demi melanggengkan jalan mereka menuju prestasi musim ini.

"Kami juga ingin menang pada laga tengah pekan dan tak sabar menantikan masa depan tim ini," ujarnya.

Dalam kemenangan atas Wolfsburg, penyerang Polandia Robert Lewandowski membukukan dwigol yang membuatnya kini menjadi legiun asing tersubur di Liga Jerman dengan catatan 197 gol, menggusur penyerang Werder Bremen Claudio Pizarro (195).

"Saya tidak tahu kenapa ini terjadi melawan Wolfsburg. Tapi kami tampil baik dan ini jadi persiapan yang bagus untuk pertandingan Liga Champions nanti," ujar Lewandowski yang kini telah mencetak 20 gol dalam 17 pertandingan bersama Muenchen.

Kemenangan atas Wolfsburg membuat Muenchen kini mengoleksi 57 poin, jumlah yang sama yang dimiliki Borussia Dortmund, namun mereka naik ke puncak klasemen berbekalkan surplus 35 gol dibandingkan surplus 33 gol milik pesaingnya.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar