Jakarta (ANTARA) - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, kini memimpin daftar top skor Liga Jerman sembari membantu timnya naik ke puncak klasemen.

Ketika Muenchen menggasak VfL Woflsburg dengan skor telak 6-0 dalam laga pekan ke-25 di Stadion Allianz Arena, Lewandowski membantu timnya dengan mengemas dua gol.

Lewandowski kini telah mengoleksi 17 gol dan meninggalkan pesaingnya Luka Jovic (Eintracht Frankfurt) yang memiliki 15 gol.

Sebagai catatan, dua gol ke gawang Wolfsburg juga membuat Lewandowski kini menjadi legiun asing tersubur di Liga Jerman dengan catatan 197 gol melewati penyerang Werder Bremen Claudio Pizarro yang telah mencetak 195 gol.

Sementara itu, Paco Alcacer (Borussia Dortmund) yang turut membantu timnya meraih kemenangan di laga pekan ke-25 dengan mencetak satu gol kini telah mengumpulkan 14 gol di urutan ketiga, berbagi tempat dengan rekannya Marco Reus yang juga memiliki jumlah gol yang sama.

Berbagi tempat keempat terdapat Sebastian Haller (Eintracht Frankfurt) dan Yussuf Poulsen (RB Leipzig) dengan 12 gol.

Sementara Timo Werner (RB Leipzig) di urutan kelima dengan 11 gol.

Berikut daftar top skor sementara Liga Jerman seturut laman resmi liga hingga Minggu pagi WIB:

17 - Robert Lewandowski (Bayern Muenchen)

15 - Luka Jovic (Eintracht Frankfurt)

14 - Marco Reus, Paco Alcacer (Borussia Dortmund)

12 - Yussuf Poulsen (RB Leipzig); Sebastien Haller (Eintracht Frankfurt)

11 - Timo Werner (RB Leipzig)

10 - Alassane Plea (Borussia Moenchengladbach); Andrej Kramaric (TSG Hoffenheim); Alfred Finnbogason (FC Augsburg); Ondrej Duda (Hertha Berlin)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019