Jakarta (ANTARA) - Pemain muda asal Kanada Felix Auger-Aliassime melaju ke putaran tiga BNP Paribas Terbuka usai mengalahkan unggulan kesembilan Stefanos Tsitsipas dengan 6-4 dan 6-2.

Pemuda berusia 18 tahun yang menjadi pemain termuda di top 100 dunia ini, melepaskan servis yang tidak dapat dikembalikan pada "match point" untuk mengalahkan Tsitsipas, yang juga menyandang status pemain termuda di peringkat 10 besar.

Auger-Aliassime sudah memegang keunggulan 3-0 atas Tsitsipas ketika mereka bertemu sebagai junior, melansir Reuters, Minggu.

"Saya tidak tahu apa yang diharapkan hari ini karena sekarang dia merupakan pemain yang sama sekali berbeda," kata Auger-Aliassime.

"Saya percaya pada diri sendiri. Saya pikir saya memiliki peluang. Saya bermain dengan sangat baik hari ini, jadi itu jelas merupakan kunci besar," katanya menambahkan.

Untuk selanjutnya di putaran tiga Indian Wells, finalis di Rio Terbuka bulan lalu ini akan meladeni antara Yoshihito Nishioka (Jepang) dan Roberto Bautista Agut (Spanyol).

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019