Warga Bogor Timur minta jalan R3 dibuka kembali

Warga Bogor Timur minta jalan R3 dibuka kembali

Ratusan warga yang tergabung dari Perumahan Griya Katulampa, Mutiara Bogor Raya, Graha Pajajaran dan warga kampung sekitar melakukan aksi damai penutupan Jalan Regional Ring Road atau R3, di Lokasi Penutupan, Kelurahan Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu. (Megapolitan.Antaranews.com/Foto: Arief Amarudin)

Di satu sisi, kami apresiasi pemkot Kota Bogor yang sudah membuat jalur alternatif R3, tapi di sayangkan saat ini kembali di tutup karena lambatnya penyelesaian dengan pemilik lahan terkait.
Bogor (ANTARA) - Aksi damai yang dilakukan oleh sejumlah warga Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, menuntut agar jalan regional ring road (R3) yang semula ditutup untuk dibuka kembali .

Demikian tuntutan warga Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat sebagaimana disampaikan Koordinator Aksi Dadan Suhendar dalam orasinya, di Katulampa, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/3).

"Di satu sisi, kami apresiasi pemkot Kota Bogor yang sudah membuat jalur alternatif R3, tapi di sayangkan saat ini kembali ditutup karena lambatnya penyelesaian dengan pemilik lahan terkait," ujar Dadan.

Aksi damai yang dilakukan sekitar 300 orang ini, terdiri dari beberapa warga perumahan, diantaranya, warga dari perumahan Griya Katulampa, Mutiara Bogor Raya, Graha Pajajaran dan warga kampung sekitar.

Kegiatan ini terpusat di lokasi penutupan jalan R3 Katulampa, Kota Bogor, di mulai pukul 08.30 dan selesai pukul 10.00.

Acara di isi dengan sejumlah agenda kegiatan, di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan orasi aksi keprihatinan, dan penyampaian testimoni dari perwakilan warga.

Sementara itu, dalam pemberitaan sebelumnya, pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Jawa Barat, terpaksa melakukan penutupan jalan R3 Katulampa, untuk menjalankan putusan Pengadilan Negeri Bogor yang harus dipatuhi bersama.

Penutupan ini dilaksanakan terhitung mulai tanggal 22 Desember 2018 sampai dengan sekarang, menunggu penyelesaian dengan pihak terkait.

Pewarta: Arief Amarudin/Feru Lantara
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tes COVID-19 gratis di Jakarta, mayoritas warga bertujuan ke Puncak Bogor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar