Jakarta (ANTARA) - Kereta Rel Listrik KA 1722 tujuan Jatinegara-Bogor mengalami kecelakaan dan terguling di perlintasan Kebon Pedes, Bogor.

"KA 1722 Jatinegara-Bogor mengalami anjlok antara Stasiun Cilebut-Bogor dan masih dalam proses evakuasi unit terkait," sebut akun twitter resmi PT Kereta Communter Indonesia yang dipantau di Jakarta, Minggu.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 10.15 WIB tersebut menyebabkan dua gerbong kereta terguling yaitu gerbong yang berada di rangkaian depan dan salah satunya gerbong kereta khusus perempuan.
Dua gerbong kereta yang mengarah Bogor tersebut keluar dari jalur dan hampir menimpa rumah warga di sekitar perlintasan kereta.

Saat ini para petugas PT KAI Daop 1 dan PT KCI sedang melakukan proses evakuasi dan perjalanan KRL lintas Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya terhenti di Stasiun Depok.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengajukan permohonan maaf atas gangguan di lintas Bogor-Jakarta Kota dan sebaliknya akibat kecelakaan yang menganggu jadwal perjalanan ini.

"PT KCI memohon maaf atas gangguan perjalanan di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara dan sebaliknya," kata Vice President Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa dalam pernyataannya.

Eva menambahkan penyebab kejadian belum dapat disampaikan karena proses evakuasi dan investigasi sedang dilakukan.
Meski demikian, akun twitter resmi @CommuterLine sempat menyebutkan kecelakaan ini terjadi akibat KA 1722 tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) diantara stasiun Cilebut-Bogor. 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2019