Saya akan ke Padang Lawas, daerah yang agak ketat (persaingan) dan Mandailing Natal sebagai wilayah paling ketat, saya akan coba menjajaki seberapa jauh beratnya

Tapanuli Selatan (ANTARA) - Cawapres RI nomor urut 01 Ma'ruf Amin menjajaki wilayah dengan persaingan suara yang ketat di Sumatera Utara, yakni Padang Lawas dan Mandailing Natal, di sela kunjungannya ke Sumatera Utara, Minggu.

"Saya akan ke Padang Lawas, daerah yang agak ketat (persaingan) dan Mandailing Natal sebagai wilayah paling ketat, saya akan coba menjajaki seberapa jauh beratnya," kata Ma'ruf di Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Minggu.

Ma'ruf mengatakan Jokowi dan dirinya terus optimistis dapat meningkatkan elektabilitas di seluruh wilayah Sumatera Utara meski di wilayah ini persaingannya cukup ketat.

"Kita harus optimis. Kalau secara nasional insyaAllah bisa (menang), tapi kita juga ingin di Sumatera Utara ini menang," jelas dia.

Berdasarkan kunjungannya di Medan dan Tapanuli Selatan, Ma'ruf mengaku semakin meyakini Jokowi dan dirinya bisa memeroleh kemenangan di Sumatera Utara.

"Makin hari makin bagus. Kita akan menang," kata dia.

Ma'ruf menargetkan perolehan suara sebesar 60 persen untuk keseluruhan wilayah Sumatera Utara.

Dalam kunjungan hari kedua ke Sumatera Utara Ma'ruf ditemani oleh menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution.

Bobby tampak ikut bersama Ma'ruf menghadiri acara Tabligh Akbar serta Salat Dhuha berjamaah di Halaman Bolak, Padangsidimpuan, Tapanuli Selatan.

Baca juga: Menantu Jokowi dampingi Ma'ruf silaturahmi di Tapanuli Selatan
Baca juga: Ma'ruf Amin silaturahmi dengan tokoh lintas agama di Pesantren Al-Kautsar Medan


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019