Bone Bolango promosikan produk organik Pinogu

Bone Bolango promosikan produk organik Pinogu

Model memegang produk kopi organik Pinogu saat kegiatan promosi produk unggulan daerah di Center Point, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Rabu (3/5/2017). Pemerintah Kabupaten Bone Bolango memperkenalkan kopi organik Pinogu, kopiah keranjang, dan kain sulam Karawo sebagai produk unggulan daerah setempat. (ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo terus membangun kesan dan mempromosikan berbagai produk organik dari Kecamatan Pinogu yang terletak di Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW).

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Pinogu, Sabtu, mengatakan pihaknya telah memfokuskan semua produk pertanian dari daerah itu tanpa menggunakan pestisida atau zat kimia.

"Dengan begitu produk dari daerah ini mampu bersaing di pasar, contohnya yang saat ini sudah dikenal yaitu kopi pinogu organik yang telah memiliki reputasi luar biasa," ucapnya.

Selain itu kata Hamim, Pinogu juga memiliki produk organik lain seperti kakao, sapi dan juga padi.

"Oleh karena itu kita telah membangun dan meresmikan pemanfaatan dari bendungan irigasi Pinogu agar hasil pertanian di daerah ini akan semakin meningkat," kata dia, lagi.

Dengan begitu kata Hamim, Kecamatan Pinogu dapat berkontribusi pada peningkatan hasil pertanian Kabupaten Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Gubernur Gorontalo hanya bisa berbicara dengan istri Wiranto

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar