"Tugas pemerintah dan tugas gereja tidak jauh-jauh berbeda, itu seiring sejalan. Tujuannya sama untuk hidup sejahtera aman dan damai,"
Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey berharap program gereja bersinergi dengan pemerintah mewujudkan sepuluh program prioritas pembangunan daerah.

"Tugas pemerintah dan tugas gereja tidak jauh-jauh berbeda, itu seiring sejalan. Tujuannya sama untuk hidup sejahtera aman dan damai," katanya di Manado, Minggu.

Sepuluh program prioritas pembangunan tersebut yaitu penanggulangan kemiskinan dan pengangguran, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan, serta revolusi mental dan reformasi birokrasi.

Selanjutnya, infrastruktur dan pengembangan wilayah, kedaulatan pangan yang mencakup pertanian, perkebunan dan kemaritiman, trantibmas, peningkatan daya saing investasi, pembangunan pariwisata dan pengelolaan bencana dan mitigasi iklim.

Gubernur menambahkan, program pemerintah provinsi tentang pariwisata sangat penting untuk menunjang perekononian di daerah ini.

Tak hanya itu, katanya pemerintah pusat tidak pernah melupakan masyarakat Sulut dalam memotivasi sektor pariwisata dan pertanian termasuk objek pariwisata maupun pertanian di dalamnya kelompok tani.

Begitupun juga dengan Kartu Indonesia Sehat, dana desa, Program Keluarga Harapan, Kartu Indonesia Pintar yang merupakan program Presiden Jokowi.

"Harus ada sinergitas antara masyarakat, gereja, pemerintah daerah sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat," ajaknya.

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Hendra Agusta
Copyright © ANTARA 2019