counter

Pemprov DKI persiapkan 25 tahun sister city Jakarta-Berlin

Pemprov DKI persiapkan  25 tahun sister city Jakarta-Berlin

Sanggar tari D'Jakfaro Entertainment dari DKI Jakarta tampil pada ITB Berlin tahun 2017. Sanggar yang sama juga tampil pada ITB Berlin tahun 2019. (Istimewa)

London (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta selain mempromosikan obyek wisata di ibukota dalam event pameran pariwisata terbesar Internationale Tourismus-Börse (ITB) Berlin 2019 juga mempersiapkan acara Peringatan 25 Tahun Hu bungan Kerjasama Sister City Jakarta - Berlin yang diadakan pada Juni mendatang. Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Pemprov DKI Jakarta, Hari Wibowo kepada Antara London, Minggu mengatakan selain berpartisipasi dalam ITB Berlin, Pemprov DKI Jakarta menampilkan kesenian di paviliun Indonesia selama dua hari terakhir pelaksanaan pameran pariwisata terbesar di dunia yang berlangsung sejak tanggal 6 hingga 10 Maret 2019.

Delegasi Pemda DKI Jakarta ke ITB Berlin yang dipimpin Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran, Hari Wibowo itu terdiri dari sembilan orang serta Abang dan None Jakarta.

Sementara itu Misi kesenian dari DKI Jakarta yang menampilkan tarian Kembang Tugu serta tari Lenggok Gonjreng dan tari Yapong Betawi, berasal dari sanggar tari D'Jakfaro Entertainment terdiri dari M.Syaiful Mujab (Abang Jakarta) dan Athalla (None Jakarta) serta enam penari yaitu Adhi, Donnie Istiawan, Siti Fatimah, Oktaviani, Adira Putri, Donnie Istiawan, Adhi Ristyawab,Oktaviani Siti Fatimah Aldira Putri, didampingi Sherly Yuliana, Kasie Promosi Luar Negeri Pemda DKI Jakarta.

Abang Jakarta Muh Syaiful Mujab dan None Jakarta Atala Hardian menjadi pembawa acara selama dua hari terakhir pameran pariwisata ITB Berlin yang khusus ditujukan untuk masyarakat Jerman yang akan merencanakan liburan musim panas.

Abang dan None Jakarta selain menjadi Juru penerang tentang Jakarta di information counter juga sekaligus menjadi pembawa acara pada saat penampilan tim kesenian di panggung paviliun Indonesia.

Hari Wibowo mengatakan dalam kunjungan kerja nya ke Berlin, delegasi Pemprov DKI Jakarta juga mengadakan beberapa pertemuan untuk mempersiapkan kegiatan Peringatan 25 Tahun Hubungan Kerja sama Sister City Jakarta-Berlin yang akan dilaksanakan di Berlin pada bulan Juni mendatang.

Beberapa pertemuan antaranya dengan jajaran Walikota Berlin, pengelola venue, pihak media, dan berbagai pihak lainnya, demikian Hari Wibowo.

Baca juga: Jakarta-New South Wales bahas peluang kerja sama
Baca juga: Paviliun Indonesia di ITB Berlin tarik minat wisatawan mancanegara
Baca juga: Indonesia harapkan Rp10 triliun dari ITB Berlin


Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar