Ini alasan Sekda Gorontalo dukung Program Genre

Ini alasan Sekda Gorontalo dukung Program Genre

bkkbn (bkkbn.go.id)

Permasalahan remaja saat ini sangat kompleks dan cukup mengkhawatirkan dimana masih tingginya kenakalan remaja, penggunaan napza, seks pranikah, tingginya angka pernikahan dini dan tindakan negatif lainnya. Sehingga, harapan saya melalui ajang pemili
Gorontalo (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, Minggu, mendukung program Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre), untuk merangkul remaja ke arah yang lebih baik.

Menurutnya kegiatan tersebut adalah contoh positif yang memiliki keterampilan untuk mengajak, mempengaruhi dan merubah perilaku remaja.

Ia menambahkan permasalahan remaja saat ini sangat kompleks, sehingga lewat ajang Duta Genre masalah remaja Gorontalo bisa diantisipasi.

"Permasalahan remaja saat ini sangat kompleks dan cukup mengkhawatirkan dimana masih tingginya kenakalan remaja, penggunaan napza, seks pranikah, tingginya angka pernikahan dini dan tindakan negatif lainnya. Sehingga, harapan saya melalui ajang pemilihan Duta Genre ini masalah-masalah itu bisa diatasi," jelasnya.

Sementara itu Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo, Edi Muin menyampaikan, pemilihan Duta Genre yang telah dilaksanakan selama satu dekade itu merupakan ajang yang ditujukan bagi remaja untuk menunjukkan prestasi.

Menurutnya, menjadi juara atau pemenang dalam ajang Pemilihan Duta Genre hanya alat pendekatan bagi remaja agar dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai.

Ia menyebutkan para finalis Duta Genre telah dikarantina selama satu minggu.

Selama karantina semuanya dibekali dengan berbagai pembekalan pengetahuan maupun keterampilan.

Dari 32 Finalis Duta Genre Provinsi Gorontalo, hanya satu pasang yang akan mewakili ke tingkat Nasional.


 

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar