Padangsidimpuan (ANTARA) - Ribuan warga Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, menghadiri tabligh akbar cawapres KH Ma`ruf Amin yang dipusatkan di Alaman Bolak, Minggu.

Ma`ruf Amin dalam kesempatan itu menyampaikan ajakan agar masyarakat di Tapanuli Bagian Selatan jangan mudah terpancing isu negatif yang dapat memecah belah umat.

"Tolong jaga ukhuwah dan persatuan di Tapanuli Bagian Selatan. Menjaga ukhuwah di segala lini, walaupun berbeda-beda tapi tetap satu, dan itu harus bisa kita wujudkan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kedatangannya ke Padangsidimpuan dalam kegiatan tabligh akbar sekaligus dzikir akbar serta sholawatan untuk lebih mengenal masyarakat di daerah itu.

"Kita harus cerdas, dan kita harus memperkuat silaturahim, agar dipermudah jalan dalam setiap melangkah untuk mendampingi Joko Widodo dalam upaya meningkatkan perubahan ke depan," tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa persaingan di Sumatera Utara, khususnya Padangsidempuan dan Mandailing Natal, sangat ketat, namun, dia menekankan Jokowi dan dirinya kemenangan bukan tidak mungkin untuk diraih.

"Usaha memang tidak mudah. Daerah ini tidak mudah. Akan tetapi, bukan tidak mungkin," jelasnya.

Ma`ruf mengaku menerima laporan bahwa elektabilitas Jokowi dan dirinya di Padangsidempuan sudah mulai meningkat.

Mulai dari 20 persen pada bulan Desember 2018 menjadi 40 persen saat ini. Ma`ruf sendiri menargetkan perolehan suara sebesar 60 persen untuk keseluruhan wilayah Sumatera Utara.

Pilpres 2019 dikuti capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma`ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno.

Baca juga: Ma'ruf jajaki Padang Lawas dan Mandailing Natal

Baca juga: Ma'ruf Amin doakan Padang Lawas Utara Sumut

Pewarta: Juraidi/Khairul Arief
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019