counter

Mulai 11 Maret KAI Cirebon berikan tarif murah

Mulai 11 Maret KAI Cirebon berikan tarif murah

Petugas PT KAI melayani penumpang Kereta Api Arjawinangung Jakarta - Cirebon . (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, mulai tanggal 11 Maret 2019 memberlakukan tarif khusus dengan harga yang murah bagi beberapa kereta relasi tertentu untuk meningkatkan minat masyarakat.

"Perubahan tarif ini untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api yang aman dan nyaman," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon Kuswardojo di Cirebon, Minggu.

Kus mengatakan terhitung mulai tanggal 11 Maret 2019, KAI memberlakukan tarif khusus untuk beberapa KA dengan relasi tertentu.

Tarif khusus ini lanjut Kus memungkinkan masyarakat terutama pengguna jasa untuk membayar tiket dengan tarif lebih rendah hingga 80 persen dari tarif sebelumnya.

"Misalnya KA Argo Dwipangga relasi Cirebon - Purwokerto, sebelum tanggal 11 Maret 2019 berlaku tarif Rp340 ribu dan setelah ada perubahan, tarifnya menjadi Rp65 ribu saja," ujarnya.

Di Daop 3 Cirebon sendiri kata Kus, ada dua kereta yang diberlakukan tarif khusus yaitu KA Mataram Pasar Senen Cirebon Prujakan Eksekutif dari semula Rp265 ribu saat ini Rp165 ribu dan KA Argo Dwipangga Cirebon - Purwokerto dari Rp 340 ribu menjadi Rp65 ribu.

Tiket dengan tarif khusus ini lan bisa dibeli oleh penumpang mulai 2 jam sebelum jadwal keberangkatan KA melalui Loket Go Show di Stasiun atau melalui aplikasi KAI Access.

"Promo ini bertujuan untuk memberikan tarif yang lebih murah bagi penumpang yang menggunakan KA tertentu pada rute-rute yang telah ditentukan," katanya.

Dia berharap semoga dengan adanya promo ini masyarakat dapat lebih mencintai layanan kereta api.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Anjing pelacak diterjunkan di stasiun-stasiun di Cirebon

Komentar