Jakarta (ANTARA) - Penyerang TSG Hoffenheim Andrej Kramaric mengemas dwigol untuk mengantarkan timnya mengatasi FC Nuernberg 2-1 dalam laga pekan ke-25 Liga Jerman di Stadion PreZero Arena, Sinsheim, Jerman, Minggu setempat.

Keunggulan yang sempat dimiliki Hoffenheim pada babak pertama sempat disamakan oleh Hanno Behrens untuk Nuernbeg pada babak kedua sebelum Kramaric mencetak gol keduanya dan memastikan kemenangan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Kemenangan itu mengantarkan tim besutan Julian Nagelsmann naik ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 37 poin, sedangkan Nuernberg (13) tak beranjak dari posisi juru kunci.

Hoffenheim sebetulnya sempat diberi hadiah tendangan penalti oleh wasit Christian Dingert yang kemudian menganulir keputusannya tersebut usai meninjau tayangan ulang VAR.

Dingert pada menit ke-24 lagi-lagi menunjuk titik putih, menghadiahi tendangan penalti untuk Hoffenheim. Namun kali ini keputusannya tetap menyatakan Patrick Erras telah menyentuh bola dengan tangannya di dalam area terlarang.

Kramaric yang menjadi algojo dengan tenang melepaskan tendangan kaki kanan untuk mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang menaklukkan kiper Christian Mathenia.

Tak kurang dari empat peluang kemudian dimiliki Hoffenheim untuk menambah keunggulan mereka, namun tak berbuah gol hingga babak pertama usai.

Nuernberg malah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 saat Behrens menyelesaikan umpan kiriman Mikael Ishak dengan sepakan kaki kiri di muka gawang.

Beruntung Kramaric mencetak gol keduanya pada menit ke-78 untuk merestorasi keunggulan Hoffenheim.

Tim tamu yang bernafsu menyamakan kedudukan harus rela pulang dengan tangan hampa setelah tembakan luar kotak penalti Eduard Loewen pada menit ke-87 masih bisa dijinakkan kiper Oliver Baumann.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

TSG Hoffenheim (5-3-2): Oliver Baumann; Pavel Kaderabek, Ermin Bicakcic, Kevin Vogt, Stefan Posch (Adam Szalai), Nico Schulz; Nadiem Amiri (Leonardo Bittencourt), Florian Grillitsch, Andrej Kramaric; Ishak Belfodil (David Otto), Joelinton
Pelatih: Julian Nagelsmann

FC Nuernberg (4-3-3): Christian Mathenia; Enrico Valentini (Timothy Tillman), Lukas Muehl, Ewerton, Tim Leibold; Eduard Loewen, Patrick Erras, Hanno Behrens; Yuya Kubo (Luckas Jager), Mikael Ishak, Sebastian Kerk (Robert Bauer)
Pelatih: Boris Schommers

Baca juga: Hoffenheim imbang 1-1 dengan Schalke

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019