Jakarta (ANTARA) - Penyerang Marseille, Mario Balotelli, mencetak gol ke gawang mantan timnya OGC Nice demi mengantarkan kemenangan 1-0 dalam laga pekan ke-28 Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Senin pagi WIB.

Balotelli mencetak golnya tersebut dengan sebuah tandukan pada menit ke-61, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Ia kini telah mengemas enam gol dalam tujuh penampilan bersama Marseille sejak bergabung pada pengujung Januari.

Penyerang Italia yang dikenal bengal itu membeli sisa nilai kontraknya sendiri di Nice demi bisa hijrah ke Marseille, di mana ia kini seperti mendapati awal yang jauh lebih baik.

Sepanjang laga melawan Nice, Balotelli melepaskan tiga percobaan tembakan meski dua di antaranya berhasil dihalau barisan pertahanan tim tamu. Pun demikian dalam percobaan ketiganya, Balotelli dengan tenang dan terarah menanduk bola umpan silang kiriman Lucas Ocampos.

Marseille yang tampil agresif dan dominan sejak tendangan mula memiliki total enam tembakan mengarah gawang, termasuk dua peluang yang diperoleh setelah keunggulan yang dibuat oleh Balotelli.

Akan tetapi sepakan jarak jauh Ocampos masih bisa diselamatkan kiper Walter Benitez pada menit ke-71 demikian juga tendangan kaki kanan Dimitri Payet semenit jelang waktu normal usai.

Hasil itu membuat Marseille kian mantap di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 47 poin sembari memangkas jarak menjadi tersisa tiga poin saja dari urutan ketiga Olympique Lyon (50).

Sedangkan posisi Nice (40) melorot ke urutan kesembilan.

Susunan pemain kedua tim:

Marseille (4-4-2): Steve Mandanda; Bouna Sarr, Boubacar Kamara, Duje Calesta-Car, Hiroki Sakai; Florian Thauvin (Nemanja Radonjic), Maxime Lopez (Dimitri Payet), Morgan Sanson, Lucas Ocampos; Valere Germain, Mario Balotelli
Pelatih: Rudi Garcia

OGC Nice (5-4-1): Walter Benitez; Youcef Atal, Christoher Herelle, Dante, Malang Sarr, Christophe Jallet (Patrick Burner); Adrien Tameze (Ihsan Sacko), Pierre Lees Melou, Remi Walter (Wylan Cyprien), Jean-Victor Makengo; Allan Saint-Maximin
Pelatih: Patrick Vieira

Baca juga: Gol akrobatik Balotelli antar kemenangan 2-0 Marseille atas St Etienne

Baca juga: Balotelli bawa Marseille masuk empat besar

Baca juga: Balotelli cetak gol saat debut, tapi Marseille kalah dari Lille

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019