counter

Karawang alokasikan Rp7 miliar bangun puluhan taman

Karawang alokasikan Rp7 miliar bangun puluhan taman

Salah satu taman di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (ANTARA/Ali Khumaini)

Karawang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalokasikan anggaran sekitar Rp7 miliar untuk membangun puluhan taman di sejumlah daerah sekitar Karawang. 

"Hingga kini sudah ada beberapa taman yang dibangun di wilayah perkotaan Karawang," kata Bupati  Karawang Cellica Nurrachadiana, di Karawang, Senin.

Pada tahun ini pihaknya akan membangun 56 taman di Karawang.

"Setiap hari saya melewati beberapa taman yang ada di Karawang, seperti saat melewati Taman I Love Karawang di jalan raya Ahmad Yani, saya senang karena banyak komunitas berkumpul di taman itu," katanya.

Ada juga masyarakat yang hanya sekedar melewati taman, kemudian berhenti untuk sekedar foto-foto selfie.

Menurut dia, keberadaan taman itu cukup penting. Karena selain untuk keindahan kota, juga untuk meningkatkan indeks kebahagian masyarakat.

Pada tahun ini, bupati menyebutkan kalau pembangunan taman tidak hanya dilakukan di wilayah perkotaan. Tapi juga akan disebar di beberapa kecamatan, seperti di wilayah Cikampek dan Rengasdengklok.  

Sementara itu, untuk merealisasikan pembangunan taman-taman di wilayah Karawang, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Karawang telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp7 miliar.

"Anggarannya sudah ada, tinggal kita realisasikan saja pembangunannya," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman setempat Ramon Wibawa Laksana.

Baca juga: Berada 20 menit di taman dapat tingkatkan kebahagiaan
Baca juga: DKI berencana bangun 10 taman baru
 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dubes Palestina kagumi keindahan Kota Malang

Komentar