counter

Ibu Negara tanam mangrove di Labuan Banten

Ibu Negara tanam mangrove di Labuan Banten

Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat acara penanaman 1 juta pohon di 10 provinsi di Labuan, Banten pada Senin (11/3/2019). (Bayu Prasetyo)

Labuan, Banten (ANTARA) - Ibu Negara,  Iriana Joko Widodo melakukan penanaman mangrove sebagai upaya meminimalisasi dampak gelombang tinggi di daerah pantai Labuan, Banten..

"Ini semua ada total 53 ribu pohon mangrove serentak ditanam hari ini ," kata Iriana dalam sambutannya di Pantai Labuan, Banten pada Senin.

Jumlah tersebut adalah penanaman awal dari 1 juta pohon yang ditanam.

Iriana tiba di Tanjung Lesung pada Senin sekitar pukul 10:10 WIB.

Turut dalam kegiatan penanaman 1 juta mangrove serentak di 10 Provinsi itu yakni Istri Wakil Presiden (Wapres), Mufidah Jusuf Kalla, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, bersama sejumlah istri dan perwakilan menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

"Hujan ini tidak mengurangi semangat dari kita semua para ibu-ibu. Ada ibu menteri, ibu OASE, ibu-ibu dari Indonesia Power, ibu gubernur dan ibu bupati semua yang hadir di sini. Kita menanam ada 10 titik mangrove," kata Iriana.
Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat acara penanaman 1 juta pohon di 10 provinsi di Labuan, Banten pada Senin (11/3/2019). (Bayu Prasetyo)

Dalam acara itu, Ibu Negara menanam pohon bakau yakni jenis Rhizophora mucronata dan pohon Pulai (Alstonia scholaris).

Sebanyak sepuluh tempat penanaman serentak pada Senin yaitu di kawasan pantai Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kecamatan Pasir Saleti Lampung Timur, Lemah Wungkuk Cirebon Jawa Barat, Sawo Jajar Brebes Jawa Tengah, Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Pohuwato Gorontalo, Donggala Sulawesi Tengah Pantai Cereme Nusa Tenggara Barat, serta Teluk Ambon Maluku, dan Pandeglang Banten.

(T.B019/

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Alex Sariwating
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ibu Negara sosialisasikan pentingnya cuci tangan sejak dini

Komentar