counter

Liga Spanyol

Berikanlah kepada yang pantas, Santiago Solari berbunga-bunga

Berikanlah kepada yang pantas, Santiago Solari berbunga-bunga

Ekspresi pelatih Real Madrid Santiago Solari kala mendampingi timnya menghadapi Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Spanyol, Minggu (13/1/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Jakarta (ANTARA) - Hati bos Real Madrid Santiago Solari sedang berbunga-bunga, setelah tim asuhannya menang 4-1 atas Real Valladolid dalam laga Liga Spanyol yang diadakan pada Minggu malam.

Los Blancos - julukan bagi Real Madrid - dalam beberapa pekan belakangan ini menunjukkan penampilan yang memprihatinkan, terdepak dari ajang Copa del Rey dan tersisih dari Liga Champions.

Meski demikian, Solari bersikap seturut pepatah Latin klasik, Detur digniori, yang artinya berikanlah kepada yang pantas.

Solari seakan sedang menghibur diri dan menggarisbawahi bahwa tim asuhannya pantas meraih kemenangan, setelah menelan pil pahit dalam beberapa pekan lalu.

"Sungguh, kami melewati dan menjalani pekan-pekan yang sulit. Ini juga terlihat ketika kami melawan mereka (Real Valladolid) di 25 menit babak pertama."

"Akan tetapi, para pemain menunjukkan penampilan yang memikat. Mereka menunjukkan semangat bertanding luar biasa dan profesionalisme yang tinggi."

"Di tengah suasana stadion yang didukung tim tuan rumah, dengan kondisi tim yang diterpa badai cedera, saya bangga dan puas setelah menyaksikan penampilan mereka," kata Solari.

Baca juga: Solari mulai cari kambing hitam hasil buruk Madrid

Baca juga: Solari: Real Madrid selalu siap bersaing untuk hal penting

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar