counter

Gubernur Sulsel berharap Masjid 99 Kubah digunakan Ramadhan

Gubernur Sulsel berharap Masjid 99 Kubah digunakan Ramadhan

Suasana aktivitas pembangunan masjid 99 kubah, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/12/2018). Masjid 99 kubah yang dirancang Ridwan Kamil tersebut dibangun di atas tanah proyek reklamasi pantai Center Point of Indonesia (CPI)  dengan menggunakan anggaran APBD sebesar Rp169 miliar yang diharapkan menjadi ikon baru Sulawesi Selatan. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/aww.

Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah berharap Masjid 99 Kubah yang dibangun di kawasan Center Point Of Indonesia (CPI) Makassar sudah dapat digunakan pada bulan Ramadan tahun ini.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di Makassar, Senin, mengatakan pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel sudah menyampaikan beberapa hal yang harus diselesaikan terlebih dahulu sebelum penyempurnaan mesjid dilakukan.

"Harapan kita begitu. Makanya kita harus sempurnakanlah, tadi BPKP sudah ketemu saya dan dia masih menunggu waktu sedikit lagi, karena ada tim ahli yang harus memberikan pendapat," katanya.

Dirinya juga berencana akan meninjau langsung masjid tersebut demi memastikan apa saja kekurangan dari pembangunan rumah ibadah itu.

Ini dilakukan untuk lebih mempercepat progres pembangunan masjid yang bisa terlihat begitu jelas dari Pantai Losari ini.

"Baguslah kalau sudah siap nanti saya pergi tinjau, kapan kita bisa, terus apalagi yang kurang yang harus disempurnakan supaya Ramadan yang akan datang sudah bisa dimanfaatkan,"  jelasnya.


Baca juga: Indonesia akan miliki Taman Miniatur 99 Masjid Dunia
Baca juga: Masjid 99 Kubah akan diluncurkan 16 Maret

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ngabuburit sambil bertadarusan Alquran raksasa

Komentar