Manado (ANTARA) - Lomba paduan suara tingkat SMA dan SMK menyemarakkan Legislative Sulutgo Ekspo VII dan Pemilu Sulut Ekspo pertama di Manado, 11-15 Maret 2019.

Direktur Penyelenggara, Yani Kopalit, di Manado, Senin, mengatakan lomba paduan suara dan yel-yel tersebut diikuti sekolah dari berbagai kota dan kabupaten di Sulawesi Utara (Sulut).

"Pesertanya antara lain dari Kota Manado, Kota Tomohon, Kota Kotamobagu, Kabupaten Minahasan, Kabupaten Minahasa," katanya.

Ia mengatakan, lomba paduan suara tersebut bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulut.

"Kegiatan ini mendapatkan respons baik dari sekolah dengan peserta yang datang dari sejumlah kota dan kabupaten di Sulut," katanya.

Ia mengatakan dengan keterlibatan para siswa tersebut pada kegiatan ini, diharapkan mereka nantinya akan menjadi penerus di legislatif dan eksekutif nanti.

Selain itu, para siswa merupakan pemilih pemula tersebut dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu nanti, dengan menggunakan hak pilihnya.

Legislative Sulutgo Ekspo VII dan Pemilu Sulut Ekspo pertama, yang digelar di kawasan Mantos tersebut diikuti 19 peserta berasal dari DPR RI, MPR RI, tiga DPRD dari Provinsi Gorontalo dan sejumlah DPRD di Sulut.

Selain itu juga diikuti KPU, Bawaslu Sulut dan Badan Kesbangppol Sulut.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019