Jakarta (ANTARA) - Perjalanan petenis Prancis Gael Monfils di Indian Wells berlanjut ke tahap selanjutnya usai mengalahkan petenis Spanyol Albert Ramos-Vinolas 6-0 dan 6-3, memastikan langkahnya ke babak keempat BNP Paribas Open.

Pemain berusia 32 tahun, yang maju ke semifinal dalam tiga agenda terakhirnya, merebut piala ATP 500 keduanya pada bulan Februari di Turnamen Tenis Dunia ABN AMRO Rotterdam Belanda.

Berkat upayanya di awal musim, peringkat 19 dunia ini kembali masuk dalam 20 Besar Peringkat ATP untuk pertama kalinya sejak Juli 2017, seperti dikutip atptour.com, Selasa.

Dia akan menghadapi ujian berat di babak berikutnya, yaitu melawan nomor satu dunia Novak Djokovic atau Philipp Kohlschreiber, petenis veteran asal Jerman.

Sementara Monfils diuji oleh pemain Argentina Leonardo Mayer dalam tiga set di putaran kedua, pemegang juara ATP Tour delapan kali ini sempat menghadapi kesulitan melawan Ramos-Vinolas yang mematahkan servis petenis kidal itu lima kali untuk memimpin setelah 70 menit.

Namun Monfils dengan sangat baik mengembalikan servis kedua, memenangi 75 persen poin tersebut.

Baca juga: Monfils juara di Rotterdam 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019