Pertamina berikan dua unit mobil kepada Pemkab Dogiyai

Pertamina berikan dua unit mobil kepada Pemkab Dogiyai

Senior Supervisor CSR & SMEPP PT Pertamina MOR VIII Bagja Mahendra (kiri) dan Kasubbag Program dan Keuangan RSUD Pratama Dogiyai, Hermawan Sutrisno berpose di depan dua unit mobil yang diberikan Pertamina. (Dokumen PT Pertamina MOR VIII Maluku-Papua)

Jadi, yang kami berikan itu satu unit mobil ambulans dan satu unit mobil jenazah kepada Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Dogiyai di Nabire melalui Kasubbag Program dan Keuangan RSUD Pratama Dogiyai, Hermawan Sutrisno
Jayapura (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VIII Maluku-Papua memberikan bantuan dua unit mobil ambulan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiyai.

Senior Supervisor CSR & SMEPP PT Pertamina MOR VIII Bagja Mahendra ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa mengatakan bantuan dua unit mobil tersebut merupakan dana dari CSR atau tangung jawab sosial perusahaan.

"Jadi, yang kami berikan itu satu unit mobil ambulans dan satu unit mobil jenazah kepada Rumah Sakit Umum Daerah Pratama Dogiyai di Nabire melalui Kasubbag Program dan Keuangan RSUD Pratama Dogiyai, Hermawan Sutrisno," katanya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina, kata dia, tidak lepas dari perannya sebagai Agen Pembangunan Negara.

"Dengan pilar Pertamina Sehat di bidang kesehatan, Pertamina bersama-sama para pemangku kepentingan berupaya menghadirkan bantuan kesehatan yang tepat guna dan tepat sasaran," katanya.

Kendaraan penunjang ambulans diperlukan agar RSUD Dogiyai dapat mengirimkan pasiennya ke rumah sakit dan fasilitas kesehatan sekitar dalam keadaan darurat atau bahkan ke Nabire.

“Bantuan dua unit kendaraan ini akan sangat berguna bagi masyarakat di Dogiyai terlebih karena jarak tempuhnya yang jauh dari Nabire sehingga dalam keadaan darurat akan sangat diperlukan,” terang Bagja.

Dua unit kendaraan yang diserahkan Pertamina memiliki fasilitas dan fungsi yang cukup lengkap seperti landasan tandu dilengkapi dengan scoop stretcher, dua buah lampu operasi model geser, dan central oxygen system.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga Dogiyai dan tentunya kami berharap agar dua unit kendaraan ini dijaga dengan baik oleh pihak RSUD Pratama Dogiyai,” tutup Bagja.

Baca juga: BBM Satu Harga lancarkan transportasi Papua dan Papua Barat
Baca juga: 25 Veteran Papua dapat santunan Rp1,5 juta dari Pertamina

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pertamina Papua salurkan bantuan kepada rumah sakit rujukan COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar