counter

Menkes akan resmikan Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu di Bengkulu

Menkes akan resmikan Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu di Bengkulu

Menteri Kesehatan Nila Moeloek (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Bengkulu (ANTARA) - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek dijadwalkan pada Kamis, 14 Maret akan berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka meresmikan Gedung Pusat Pelayanan Keselamatan Terpadu atau Public Safety Center (PSC) 119 serta kegiatan lainnya.

"Menteri Kesehatan RI dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Rejang Lebong, kunjungan menteri dilakukan setelah ibu menteri  melaksanakan kegiatan di Kota Bengkulu terlebih dahulu yakni menggelar rapat kesehatan daerah," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Syamsir saat berada di Pemkab Rejang Lebong, Selasa.

Gedung PSC 119 di Jalan Sukowati Curup itu merupakan layanan cepat tanggap darurat keselamatan guna membantu penanganan keselamatan terhadap masyarakat yang tidak hanya berhubungan dengan kecelakaan tetapi juga dalam situasi kritis, kata dia.

Dijelaskannya, kunjungan menteri kesehatan ke Kabupaten Rejang Lebong antara lain juga untuk melakukan launching kegiatan program yang dinamakan Kesehatan Pendekatan Keluarga atau KPK, yang dilanjutkan dengan melakukan pertemuan dengan kader kesehatan 211.

Untuk pertemuan dengan kader 211 kata Syamsir, akan akan dilaksanakan di rumah dinas Bupati Rejang Lebong.

Dalam pertemuan ini Menkes Nila F Moeloek akan berdiskusi dengan kader 211 yang berasal dari 15 kecamatan di Rejang Lebong.

"Selain itu, ibu menteri kesehatan rencanya juga akan mengunjungi Rumah Sakit Jalur Dua yang baru mulai dioperasikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada awal tahun 2019," urai Syamsir. 


Baca juga: Menteri Kesehatan dapat penghargaan kesehatan internasional
Baca juga: Menkes: angka kekerdilan turun jadi 30,8 persen

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar