counter

Gubernur Kalsel dianugerahi Sahabat Mulawarman

Gubernur Kalsel dianugerahi Sahabat Mulawarman

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Martapura (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor memperoleh anugerah sebagai Sahabat Mulawarman atas dedikasinya dalam mendukung penuh tugas pokok TNI dalam membantu menjaga keamanan dan mendukung pembangunan daerah.

Penganugerahan tersebut ditandai dengan pemberian dan pemasangan topi dan jaket kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor oleh Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel, Selasa.

"Saya telah banyak mengenyam pendidikan bersama TNI, saya dengan TNI ini seperti dua sisi mata uang, yang tidak bisa dipisahkan," kata Gubernur.

Kalsel merupakan salah satu provinsi yang keamanannya terjaga cukup kondusif, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga berharap TNI tetap mewaspadai kerawanan yang mungkin timbul menjelang pemilu dan pilpres 2019.

"Kita tidak boleh lengah dalam mewaspadai sekecil apapun potensi kerawanan yang timbul, baik menjelang maupun saat pelaksanaan dan pascapemilu dan pilpres pada April 2019," katanya.

Panglima Kodam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto berharap sinergi yang terjalin antara Pemerintah Daerah dengan TNI saat ini terus dipertahankan dan ditingkatkan.

Pangdam mengatakan, sinergi yang saat ini terjalin dengan baik dan erat, diharapkan tidak hanya terjadi di tingkat pimpinan saja tetapi harus diikuti hingga ke jajaran di tingkat bawah.

Saat ini, terdapat sebanyak 181 peserta yang mengikuti berbagai rangkaian yang dilaksanakan dari tanggal 11-12 Maret 2019. Mereka menjalani kegiatan seperti menembak dengan pistol, latihan fisik, diskusi dan sejumlah kegiatan lainnya.

 
Baca juga: Gubernur Kalsel: Berkampanyelah dengan gembira
 Baca juga: Gubernur Kalsel ajak teruskan perjuangan Angkatan 66

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Panglima TNI dan Kapolri rangkul tokoh lintas agama damaikan Papua

Komentar