Jayapura (ANTARA) - Sekitar 60 orang warga Merauke mengalami keracunan makanan yang disantap saat menghadiri acara pernikahan di kawasan Menara Lampu Satu.

Memang betul ada laporan tentang kasus keracunan makanan warga yang menghadiri acara pernikahan di Merauke, Minggu (10/3), kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal, di Jayapura, Rabu.

Dijelaskan, dari laporan yang diterima terungkap makanan yang disajikan dalam acara pernikahan keluarga Juhaeni itu yakni berupa sup ayam, cap cay, ayam saus, mie goreng, acar, dan nasi putih.

Sekitar pukul 23.00 WIT warga yang menyantap hidangan di acara tersebut mengeluh sakit perut, demam dan mual-mual sehingga dilarikan ke RSUD Merauke dan Puskesmas setempat.

Dari 60 pasien yang mengalami keracunan saat ini tinggal satu orang yang masih di rawat inap di RSUD Merauke sedangkan lainnya sudah dipulangkan sejak Senin, kata Kamal seraya menambahkan, kasus tersebut saat ini ditangani Polres Merauke.

Dia mengatakan, dari keterangan salah satu saksi yakni Hasnanda menjelaskan setelah awalnya merasa menggigil dan demam hingga Senin dini hari (12/3) diantar ke RSUD Merauke dan menjalani rawat inap.

Polisi saat ini sudah mengambil sampel sisa makanan dan memeriksa para saksi termasuk yang punya hajatan, kata Kombes Kamal.

Baca juga: 16 Murid SD keracunan makanan ringan di Majalengka
Baca juga: Keracunan makanan di Kalteng sering terjadi di daerah pertanian

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019