Jakarta (ANTARA) - Direktur Culture Royale Indonesia, Derrick Buntaran mengatakan Jakarta sebagai pusat pemerintahan masih membutuhkan lokasi MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) lebih banyak lagi.

"Hadirnya berbagai event khusus baik besar dan kecil seperti pernikahan, pesta ulang tahun, serta acara sosial di Jakarta membuat meningkatnya permintaan akan ruang berikut layanan katering," kata Derrick Buntaran di Jakarta, Rabu.

Derrick menjelaskan Culture Royale sebagai perusahaan penyedia layanan katering dan manajemen ruang pertemuan (ballroom) melihat, meskipun jumlah lokasi MICE semakin banyak di Jakarta, akan tetapi permintaan juga semakin banyak.

Menurut dia tumbuhnya hotel bintang lima dan perkantoran grade A menuntut pengelolaan ballroom yang profesional.

Derrick mengatakan mengacu kepada fakta-fakta tersebut maka perusahaannya langsung menerima tawaran untuk mengelola Samisara, ruang pertemuan di Gedung Perkantoran Sopo Del di Mega Kuningan Jakarta Selatan.

"Dengan investasi Rp10 miliar kami menghadirkan kebutuhan MICE di ruang pertemuan Sopo Del," kata Derrick dalam acara peluncuran Samisara.

Derrick mengatakan secara grup usaha diharapkan dapat meraih penjualan Rp157,8 miliar dari jasa katering dan pengelolaan ruang pertemuan.

Derrick menjelaskan sebagai ruang pertemuan Samisara punya keunggulan ketinggian atap mencapai 5,8 meter dlengkapi dengan ornamen khas Indonesia serta kapasitas tampung 1.500 orang, serta memiliki dua ruang VIP.

"Kemudian untuk acara-acara dengan jumlah tamu terbatas kami juga bisa membagi menjadi tiga ruang pertemuan berkapasitas 60 orang," jelas dia.

Baca juga: Presiden Harap Jakarta Jadi Pusat Industri MICE
Baca juga: Kemenpar minta daerah serius kembangkan MICE

 

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019