counter

Tenis

Djokovic ingin cepat beralih ke "halaman selanjutnya"

Djokovic ingin cepat beralih ke "halaman selanjutnya"

Novak Djokovic (reuters)

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic berusaha keras menemukan penjelasan mengenai kekalahannya pada putaran ketiga yang mengejutkan oleh petenis Jerman Philipp Kohlschreiber, pada turnamen BNP Paribas Open di Indian Wells, Selasa waktu setempat, dengan mengatakan bahwa dia ingin cepat "beralih ke halaman selanjutnya".

Kohlschreiber (35) menjungkalkan petenis Serbia yang menempati unggulan teratas dan lima kali mantan juara itu dengan skor 6-4, 6-4.

"Sejujurnya, saya tidak menikmati kekalahan, tak seorang pun begitu, tapi khususnya untuk turnamen seperti ini, sebuah turnamen tempat saya meraih banyak kesuksesan di masa-masa sebelumnya," kata Djokovic kepada para pewarta seperti dikutip Reuters.

"Saya pikir saya dalam kondisi yang bagus. Saya sudah berlatih dengan baik, tapi itu terjadi begitu saja, suatu hari. Anda hanya harus menghadapinya, bangkit, beralih ke halaman selanjutnya".

Baca juga: Jokovic dan Nadal akan kembali beraksi

Turnamen di Indian Wells merupakan turnamen pertama bagi Djokovic sejak memenangi gelar Australia Terbuka ketujuhnya pada Januari lalu dan petenis berusia 31 tahun itu mengatakan dia sudah melupakan kekalahan tersebut dan mengalihkan perhatiannya pada turnamen pekan depan di Miami Terbuka.

"Saya harus melupakannya dalam satu jam, karena saya bermain ganda," kata Djokovic. "Saya harus mengakui bahwa tadinya saya memikirkan hal itu, tapi ini bagian dari dunia kami, dan kami harus bangkit kembali dengan sangat cepat."

"Miami merupakan turnamen berikutnya bagi saya. Saya tidak pada level tertinggi saya, saya sadar itu, tapi mudah-mudahan saya dapat mencapai puncak di Miami," kata Djokovic.

Penerjemah: Irwan Suhirwandi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Turnamen tenis jaring atlet PON 2020

Komentar