Jakarta (ANTARA) - Toyota Team Indonesia (TTI) yang merupakan tim balap pabrikan Toyota secara resmi merekrut dua pembalap baru untuk mengarungi ketatnya persaingan di sepanjang musim balap 2019 di tanah air.

Direktur TTI Memet Djumhana menyebutkan kedua pembalap baru tersebut, yakni Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra. Penambahan itu dilakukan sebagai salah satu bentuk penyegaran struktur pembalap di tahun 2019.

“Tahun ini, kami melakukan penyegaran dalam struktur pembalap dengan merekrut dua pembalap baru. Keduanya akan dikerahkan untuk balapan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gymkhana,” kata Memet dalam konferensi pers TTI di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu.

Pada 2018 lalu, menurut dia, TTI sukses mengukir prestasi dalam dua ajang kejurnas, yaitu Kejurnas Gymkhana dan Kejurnas Indonesia Touring Car Championship (ITCC). Perekrutan dua pembalap baru itu pun diharapkan dapat menambah catatan prestasi TTI pada musim 2019.

“Saya berharap mereka berdua bisa cepat beradaptasi dengan tim. Saya juga yakin semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pembalap baru itu akan menghasilkan kekuatan penuh bagi TTI di musim balap 2019,” ujar Memet.

Baca juga: Toyota tim Indonesia siap taklukkan musim balap 2019

Sebelum masuknya Sabrina dan Herdiko, struktur pembalap TTI terdiri dari Adrianza Yunial dan Anjasara Wahyu di ajang balap Gymkhana, serta Haridarma Manopo dan Demas Agil di ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Selain merekrut Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra di struktur pembalap, kata Memet, pihaknya juga merekrut mantan pebalap Formula 1 Indonesia Rio Haryanto yang bertindak sebagai penasihat.

Sama halnya dengan penambahan dua pembalap baru, perekrutan Rio Haryanto juga merupakan salah satu upaya pembaruan struktur tim TTI denagn harapan mampu meningkatkan prestasi di sepanjang musim 2019.

“Dengan masuknya Rio Haryanto sebagai penasihat TTI, kami berharap Rio dapat memberikan kontribusi atau input kepada semua pembalap TTI, apalagi dengan segudang prestasi yang sudah dimiliki Rio. Kami berharap prestasi TTI terus bertambah,” ujar Memet.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019