Jakarta (ANTARA) - Mantan lawan Conor McGregor, Eddie Alvarez bakal menjalani debut pada kejuaraan tarung bebas (MMA) One Championship dan sesuai dengan rencana bakal turun di kejuaraan bergengsi One : A New Era di Ryogoku Kokugikan, Tokyo, Jepang, Minggu (31/3).

Sesuai data yang dihimpun media dari manajemen One Championship di Jakarta, Rabu, petarung asal Amerika Serikat ini akan berhadapan dengan wakil Rusia,Timofey Nastyukhin dalam pertarungan perempat final ajang One Lightweight World Grand Prix.

Sejak bergabung dengan One Championship, petarung berusia 35 tahun ini memang langsung membidik posisi juara dunia kelas ringan. Dengan pengalaman yang dimiliki, peluang untuk menuju posisi puncak memang terbuka.

“Saya telah berkeliling dunia dalam 15 tahun terakhir dan bertarung dengan para pesaing terbaik yang bisa saya dapatkan dengan tangan saya. Saya telah meraih gelar juara dunia dari setiap organisasi besar dan One Championship adalah satu-satunya organisasi yang saya belum dapatkan gelar juara dunianya," kata Eddie Alvarez dalam keterangan resminya.

Selama berkelana pada ajang MMA, petarung yang "The Underground King" sudah mengalahkan beberapa nama besar di seperti Shinya Aoki, Roger Huerta, Gilbert Melendez, Anthony Pettis, Rafael Dos Anjos, dan Justin Gaethje.

Berpindah setengah putaran dunia untuk menunjukkan kemampuannya di Asia, Alvarez mengetahui tingkat kehebatan para petarung di One Championship, dan tak meremehkan kompetisi yang ada. Ia mengetahui dengan tepat apa yang akan dihadapinya karena dirinya pernah merasakan pertarungan di Asia pada awal karirnya.

"Saya datang ke sini untuk mendapatkan gelar juara dunia. Saya telah menyediakan ruang kosong di lemari untuk sabuk One Championship. Saya tahu bahwa para petarung sangat tangguh dan di One. Mereka mengerti integritas dari olah raga ini serta apa makna menjadi seorang ahli bela diri dan saya ingin menjadi bagian darinya.” kata Eddie Alvarez menambahkan.

Jika mampu menang di laga debut, Alvarez melangkahkan kakinya lebih dekat ke gelar One Lightweight World Title di ajang One : A New Era dan di babak semifinal sudah ditunggu rekan satu negaranya, Lowen Tynanes

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya akan bertarung dengan siapa saja anyone, apakah ia yang paling brutal, paling tangguh, atau paling berbahaya, ia adalah yang saya inginkan. Bawa saya kepadanya, dan kami akan memberikan pertarungan yang hebat.” kata Alvarez menegaskan.

Baca juga: Petarung blasteran wakili Indonesia di One Championship Jepang

Baca juga: One Championship gandeng salah satu pembawa F1 ke Singapura

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019