Wali Kota targetkan Banda Aceh juara umum MTQ

Wali Kota targetkan Banda Aceh juara umum MTQ

Kafilah Banda Aceh yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Aceh bersama Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Rabu (13/3/2019). (Foto Humas Setdako Banda Aceh)

Banda Aceh (ANTARA) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menargetkan kafilah asal ibu kota Provinsi Aceh tersebut meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi ke-34 di Kabupaten Pidie, Juni 2019.

"Kami berharap kafilah Banda Aceh menjadi juara umum MTQ tingkat Provinsi Aceh. Banda Aceh terakhir juara umum 16 tahun silam. Padahal, Banda Aceh memiliki pelatih dan qari serta qariah terbaik di Aceh," kata Wali Kota di Banda Aceh, Rabu.

Wali Kota mengatakan, dirinya sudah bertemu bersama qari dan qariah, orang tua, pelatih, dan pihak terkait lainnya yang akan mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Aceh tersebut.

Pertemuan tersebut guna menyatukan tekad membawa pulang piala juara umum MTQ, karena dengan status juara umum akan menambah nilai tawar Banda Aceh untuk menjadi tuan rumah MTQ Aceh selanjutnya.

Aminullah menyebutkan Pemerintah Kota Banda Aceh akan menambah bonus bagi para juara guna memacu semangat kafilah meraih prestasi terbaik. Nilai bonus yang diberikan lebih besar dibanding MTQ sebelumnya.

Oleh karena itu, Wali Kota mengharapkan agar seluruh kafilah terus berlatih dengan disiplin dan menjaga kekompakan. Apalagi masih ada waktu memperbaiki kekurangan yang ada.

"Apa saja yang menjadi kendala, tolong disampaikan agar bisa dibenahi bersama. Kami yakin dengan kemampuan dan persiapan, kafilah Banda Aceh meraih juara umum," kata Aminullah Usman.

Kepala Dinas Syariat Islam Kota Banda Aceh Alizar mengatakan, pihaknya sudah menyeleksi anggota kafilah yang akan diikutsertakan ke MTQ Tingkat Provinsi Aceh di Sigli, Kabupaten Pidie.

"Anggota kafilah MTQ yang terseleksi berjumlah 54 orang. Anggota kafilah yang terseleksi tersebut merupakan juara MTQ tingkat Kota Banda Aceh. Dan saat ini, sedang berlangsung pemusatan latihan hingga 28 April mendatang," pungkas Alizar.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Banjir landa tujuh kecamatan di Aceh Barat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar