Jakarta (ANTARA) - Aktor Donny Alamsyah menyatakan bahwa pihaknya siap untuk diberangkatkan ke Palestina guna membantu kaum muslim korban konflik di sana.

"Bismillah Insya Allah saya siap ke Palestina," kata Donny dalam acara Nongkrong Di Palestina Bareng Donny Alamsyah, di Jakarta, Rabu (13/3) malam.

Namun demikian, pihaknya belum mengetahui jenis bantuan yang hendak diberikan kepada kaum muslim Palestina karena belum mengetahui kondisi sebenarnya di sana.

"Saya masih belum tahu medan, saya cuma baca berita. Mungkin nanti saya mau ketemu dengan saudara saya sesama muslim di sana untuk mengetahui kondisi di sana seperti apa," katanya.

Sementara Direktur Komunikasi Kreatif Strategis Aksi Cepat Tanggap (ACT) Nurman Priatna Fatah mengamini bahwa dalam waktu dekat ACT hendak membawa Donny Alamsyah dalam menyalurkan bantuan ke Palestina.

Namun, Nurman belum bisa memastikan waktunya.

"Lebih cepat lebih baik untuk ke sana," katanya.

Dikatakannya, jalur untuk masuk ke wilayah Palestina lebih sulit jika dibandingkan masuk ke Suriah.

"Jalurnya belum tahu. Kalau dibandingkan ke perbatasan Suriah, untuk masuk ke Palestina lebih sulit, rencananya harus matang," kata Nurman.

ACT pun akan memanfaatkan penduduk lokal yang mengetahui jalur aman masuk wilayah Palestina.

ACT kerap mengajak publik figur ke wilayah-wilayah yang mengalami tragedi kemanusiaan.

Sebelumnya tim ACT juga pernah mengajak aktor Fauzi Baadilla ke perbatasan Suriah. Usai perjalanan mereka ke perbatasan Suriah, menurut Nurman, sosok Fauzi berubah menjadi lebih humanis.

"Ketika tiba di sana, melihat kehidupan pengungsi Suriah, menggendong anak balita yatim. Anak itu tidak mau lepas dari Fauzi. Itu yang buat dia (Fauzi) berubah. Kata Fauzi, hidup ini bukan cuma sekedar hahahihi," katanya. ***3***

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019