Paris (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Rabu (13/3), dengan Indeks Acuan CAC-40 di Paris meningkat 0,69 persen atau 36,13 poin, menjadi 5.306,38 poin, diikuti lonjakan saham Airbus.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 32 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Pabrikan ban Prancis Michelin menguat 2,23 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan kedirgantaraan Eropa Airbus Group yang meningkat 2,01 persen, serta spesialis infrastruktur listrik dan digital Prancis Legrand naik 1,09 persen.

Sementara itu, perusahaan optik mata internasional EssilorLuxottica turun sebesar 1,35 persen, mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan jasa makanan dan manajemen fasilitas Prancis Sodexo yang melemah 0,84 persen, serta saham STMicroelectronics, produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, kehilangan 0,82 persen. Demikian laporan yang dikutip Xinhua.

Baca juga: Mulai berlaku, Uni Eropa larang masuk pesawat Boeing 737 MAX 8 dan 9

Baca juga: Saham Boeing anjlok setelah pesawat 737 Max 8 jatuh lagi



 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019