counter

Tenis

Kalahkan Karlovic, Dominic Thiem maju ke perempat final Indian Wells

Kalahkan Karlovic, Dominic Thiem maju ke perempat final Indian Wells

Petenis Austria Dominic Thiem. (Reuters/file)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Austria Dominic Thiem maju ke perempat final turnamen tenis BNP Paribas Terbuka untuk kedua kalinya setelah mengalahkan petenis Kroasia Ivo Karlovic dengan skor 6-4, 6-3 hanya dalam waktu 59 menit di Indian Wells, California, Rabu waktu setempat.

Petenis unggulan ketujuh itu tiba di Indian Wells jauh dari kondisi terbaiknya dengan mencatat rekor menang-kalah 3-4 pada 2019, tapi petenis peringkat delapan dunia itu tampil mengesankan dalam tiga pertandingan turnamen ini.

Kunci pertandingan tersebut adalah saat break point pertama Thiem, dengan Karlovic memegang servis saat kedudukan 4-5, 15/40. Thiem melangkah maju dari garis belakang untuk melepaskan backhand mengembalikan servis Karlovic, memaksa petenis peringkat 89 itu melakukan tembakan setengah voli yang tidak berhasil. Poin itu tidak hanya menberi Thiem kemenangan set tersebut, tapi juga momentum, dan dia akhirnya terus melaju.

Thiem hampir tidak terpengaruh sama sekali dengan backhand slice yag mengiris tajam dari Karlovic. Dia memanfaatkan waktu untuk melepaskan tembakan backhand dia dan melepaskan forehand yang secara konsisten akurat, dan juga tembakan passing yang sangat keras.

Petenis Austria itu hanya kehilangan tujuh poin dari servisnya dalam pertandingan itu, dan berhasil mengonversi dua dari empat peluang break point untuk mencapai delapan besar turnamen itu.

Dominic Thiem tiba di kawasan gurun di California itu sebelas hari sebelum turnamen dimulai, dan persiapan yang lebih awal tersebut ternyata terlihat di lapangan.

"Hari-hari sebelumnya di sini di Indian Wells sangat membantu saya meraih kembali level puncak saya secara fisik dan juga untuk bermain bagus lagi,” kata Thiem seperti dikutip dari laman resmi ATP Tour.

“Latihan bagus 11 hari. Di situlah saya mendapatkan perasaan baik dan permainan tenis bagus saya, dan juga kembalinya kesehatan fisik yang bagus.”

Pada perempat final yang akan digelar Kamis waktu setempat, Thiem akan menghadapi petenis Prancis unggulan 18 Gael Monfils yang menyingkirkan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber dengan skor 6-0, 6-2.

Baca juga: Federer dan Nadal melaju ke perempat final Indian Wells

Baca juga: Tundukkan Muguruza, Andreescu melaju ke semifinal Indian Wells

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar